Bola Internasional

Si 'Mesin Gol' Haaland Ungkap Rahasianya Cetak 50 Gol Musim Lalu

Senin, 28 September 2020 14:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@BlackYellow
Erling Haaland dihalangi Jerome Boateng pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Bundesliga Jerman 2019-20, Selasa (26/05/20). Copyright: © Twitter/@BlackYellow
Erling Haaland dihalangi Jerome Boateng pada laga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen di Bundesliga Jerman 2019-20, Selasa (26/05/20).

INDOSPORT.COM – Bintang muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mengatakan bahwa dia terus mengasah keahliannya di sepak bola sehingga dia bisa mencetak 50 gol lebih musim lalu.

Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020. Selama setengah musim tersebut, dia mampu membukukan 18 gol dalam 21 pertandingan di semua kompetisi.

Kini penyerang 20 tahun itu bakal mengarungi semusim penuh bersama Borussia Dortmund. Terlepas dari kehebatannya mencetak gol, dia mengaku selalu berusaha untuk menjadi lebih baik.

“Saya masih perlu menjadi pemain sepak bola yang jauh lebih baik, itulah yang mendorong saya setip hari,” kata Haaland kepada media lokal Dortmund Ruhr Nachrichten, melansir dari Sun Sport.

“Penyelesaikan saya perlu ditingkatkan, saya harus harus lebih klinis, lebih kejam. Saya juga perlu lebih baik dalam berhubungan dengan rekan satu tim. Saya tahu itu,” lanjutnya.

Haaland menjelaskan untuk menjadi pemain yang lebih baik, dia menghabiskan banyak waktu untuk menganalisis penampilannya saat mencetak  gol.

Selain itu, dia juga melihat pemain lain soal bagaimana dan di mana mereka mencetak gol, apa posisi mereka sebelum bola tiba, dan bagaimana mereka bergerak.

“Saya menganalisis semua detail kecil ini yang bisa membantu saya mencetak lebih banyak gol. Jadi saya telah cukup banyak mengamati 44 gol saya dari musim lalu,” ujar Haaland.

“Saya benar-benar memikirkan semua peluang yang saya lewatkan, saya bisa dengan mudah mencetak lebih dari 50 gol musim lalu. saya tidak ingin ini terdengar sombong, karena ini menunjukkan saya juga perlu ruang untuk memperbaiki diri.”

Haaland sendiri bakal diharapkan tampil prima saat memperkua skuat Dortmund di pertandingan berikutnya. Mereka bakal menghadapi rival sengit Bayern Munchen di final Piala Super Jerman, Kamis (01/10/20).

Kedua tim diketahui akan melakoni pertandingan tersebut setelah sama-sama mengantongi hasil minor di laga sebelumnya. Dortmund kalah 0-2 dari Augsburg, sedangkan Bayern digilas Hoffenheim dengan skor telak 4-1.