Liga Inggris

Son Heung-min Cedera, Mourinho Kembali 'Rangkul’ Dele Alli

Senin, 28 September 2020 16:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© CameraSport via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, berharap Dele Alli tetap bertahan menyusul cedera hamstring yang dialami Son Heung-min. Copyright: © CameraSport via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, berharap Dele Alli tetap bertahan menyusul cedera hamstring yang dialami Son Heung-min.

INDOSPORT.COM – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, berharap Dele Alli tetap bertahan menyusul cedera hamstring yang dialami Son Heung-min kala main imbang 1-1 melawan Newcastle, Minggu (27/09/20).

Dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium ini, tuan rumah dipaksa bermain imbang 1-1. Gol Lucas Moura di menit ke-25 membawa Tottenham unggul lebih dulu, namun penalti Callum Wilson di injury time membuyarkan kemenangan The Lillywhites.

Dalam laga tersebut, Son Heung-min, yang mencetak quattrick kala melawan Sothampton hanya tampil satu babak. Pemain asal Korea Selatan itu ditarik keluar saat jeda dan digantikan oleh Steven Bergwijn.

Usai pertandingan, Jose Mourinho lantas mengungkapkan bahwa Son mengalami cedera hamstring. Manajer asal Portugal itu pun menyebut Son harus absen untuk sementara.

“Itu adalah cedera. Dia akan absen untuk sementara. Hamstringnya," ujar Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Son Heung-min pun dipastikan tidak bisa tampil menghadapi Chelsea di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Selasa (29/09/20). Dia juga mungkin akan melewatkan babak play-off melawan Maccabi Haifa di Liga Europa, Kamis (01/10/20), disusul kontrak Manchester United di Liga Inggris pekan depan.

Mourinho pun harus memutar otak guna melengkapi skuatnya selama Son Heung-min pemulihan cedera. Mau tidak mau dia harus memanfaatkan tenaga Dele Alli yang dianggap kurang konsisten sehingga kerap terbuang dari skuat utama.

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan bahwa Alli akan mendapatkan menit bermainnya di saat yang tepat. Cederanya Son ini pun mungkin akan menjadi kesempatan Alli membuktikan nilainya di mata Mourinho.

“Ada pemain lain (Dele Alli) yang menunggu menit yang sama. Ini pertarungan internal, persaingan antar teman. Setiap orang akan mendapatkan kesempatan bermain,” ujar Mourinho dilansir dari Sun Sport. 

Ketika ditanya apakah Alli masih akan menjadi pemain Tottenham usai bursa transfer musim panas, Mourinho lantas menjawab, “Saya yakin begitu.”

Alli sendiri tersisih dari skuat besutan Jose Mourinho sejak awal musim 2020/21 ini. Dia dicoret dari skuat utama dan cadangan Spurs saat menang atas Lokomotiv Plovdiv dan Southampton.

Setelah itu, Alli hanya memainkan satu jam laga yang dimenangkan Spurs 3-1 atas tuan rumah Shkendija di kualifikasi Liga Europa, Jumat (25/09/20).

Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa hubungan antara Alli dan Mourinho sedang tidak baik. Gelandang asal Inggris itu pun juga dikaitkan dengan isu transfer keluar dari London utara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%