Bursa Transfer

Dele Alli, Buangan Mourinho yang Bisa Jadi Jawaban Masalah Inter Milan

Selasa, 22 September 2020 11:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pemain sepak bola Tottenham Hotspur yang tak diandalkan Jose Mourinho, Dele Alli, bisa menjadi jawaban atas masalah lini tengah Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Pemain sepak bola Tottenham Hotspur yang tak diandalkan Jose Mourinho, Dele Alli, bisa menjadi jawaban atas masalah lini tengah Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Tottenham Hotspur yang tak diandalkan Jose Mourinho, Dele Alli, bisa menjadi jawaban atas masalah lini tengah Inter Milan.

Belakangan ini, nama Dele Alli santer menjadi bahan gosip bursa transfer. Rumor tersebut muncul usai dirinya tak menjadi andalan pelatih Tottenham Hotspur yang bernama Jose Mourinho.

Beberapa rumor yang muncul adalah Alli sedang menjadi rebutan Paris Saint-Germain dan Real Madrid. Meski demikian, Manchester United justru yang terus saja dikait-kaitkan dengannya.

Pasalnya, The Spurs kabarnya ingin meminang winger Setan Merah yang bernama Jesse Lingard. Karena untuk berhemat, mereka pun akan menjual Alli ke PSG terlebih dahulu di bursa transfer 2020.

Di luar hingar bingar empat klub tenar Eropa tersebut, ternyata ada satu klub lagi yang diam-diam pernah mengincar pemain berusia 24 tahun tersebut. Mereka adalah Inter Milan dari Serie A Liga Italia.

Pada bursa transfer musim panas 2019, Inter Milan ternyata pernah mengincar Alli. Meski demikian, sang pemain bukan menjadi sasaran utama mereka.

Sehingga, Inter atau Nerazzurri justru merampungkan transfer Romelu Lukaku, Alexis Sanchez, dan lain-lain. Mereka pun juga merekrut Christian Eriksen yang merupakan tandem Alli.

Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, Dele Alli bisa menjadi jawaban atas permasalahan lini tengah yang sedang dihadapi pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Nerazzurri kabarnya sedang ingin membuang beberapa gelandang mereka seperti Joao Mario, Radja Nainggolan, Matias Vecino, Marcelo Brozovic, dan lain-lain.

Di sisi lain, Christian Eriksen sendiri masih kesulitan untuk beradaptasi di Giuseppe Meazza lantaran formasi 3-5-2 andalan Conte sangat tidak cocok bagi perannya sebagai playmaker.

Kebetulan, saat masih di Tottenham Hotspur, Alli dan Eriksen merupakan tandem sempurna yang membuat keduanya bersinar terang di era Mauricio Pochettino.

Di sinilah kuncinya. Alli berpotensi besar bisa menjadi jawaban atas permasalahan lini tengah Inter Milan. raksasa Serie A Liga Italia tersebut bisa memboyongnya untuk membenahi posisi gelandang.

Selain itu, kehadiran Alli juga bisa memberikan semangat bagi Christian Eriksen untuk tetap bertahan di Inter. Bahkan, bisa jadi Conte akan merombak formasinya agar dua pemain itu bisa kembali menjadi tandem kuat.

Meski demikian, Inter Milan sendiri saat ini malah tidak pernah dikaitkan dengan Dele Alli di bursa transfer musim panas 2020. PSG sendiri juga belum deal dengan Tottenham terkait sang pemain.

Bursa transfer musim panas 2020 masih cukup panjang. Sehingga, segala sesuatu bisa terjadi. Yang pasti, karir sepak bola Delle Alli di Tottenham Hotspur tengah diujung tanduk gara-gara penilaian Jose Mourinho.

Mungkin ini adalah saat dimana dirinya bisa mengalihkan perhatian ke klub lain. PSG bisa memberikan gelar Ligue 1 Prancis, Real Madrid juga demikian di Spanyol. Apapun hasilnya, semoga Alli bisa mendapatkan klub yang terbaik.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%