Bursa Transfer

Tak Cuma Bakayoko, Paris Saint-Germain Incar Satu Lagi Gelandang Chelsea

Senin, 28 September 2020 21:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mike Hewitt/Getty Images
Usai dikabarkan mengungguli AC Milan dalam perburuan Tiemoue Bakayoko, Paris Saint-Germain membidik satu lagi gelandang Chelsea, yakni Jorginho. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Usai dikabarkan mengungguli AC Milan dalam perburuan Tiemoue Bakayoko, Paris Saint-Germain membidik satu lagi gelandang Chelsea, yakni Jorginho.

INDOSPORT.COM – Usai dikabarkan mengungguli AC Milan dalam perburuan Tiemoue Bakayoko, Paris Saint-Germain membidik satu lagi gelandang Chelsea, yakni Jorginho.

Terbiasa berbelanja jor-joran, klub kaya raya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), menjalani bursa transfer musim panas ini dengan cukup adem ayem. Sejauh ini, mereka baru mendatangkan Alessandro Florenzi dari AS Roma, setelah sebelumnya mempermanenkan Mauro Icardi dan Sergio Rico.

Padahal, Les Parisiens sudah lebih dulu ditinggal sejumlah bintangnya, seperti Thiago Silva yang hijrah ke Chelsea, Thomas Meunier yang bergabung dengan Borussia Dortmund, serta Edinson Cavani dan Eric Maxim Choupo-Moting yang meninggalkan klub usai kontraknya berakhir.

Meski demikian, Paris Saint-Germain sebenarnya tidak hanya berdiam diri. Tim asuhan Thomas Tuchel itu disebut tengah membidik gelandang terbuang Chelsea, Tiemoue Bakayoko.

Tidak tanggung-tanggung, mereka disebut tinggal selangkah lagi mendatangkan Bakayoko, mengungguli AC Milan. Gelandang Prancis itu akan didatangkan dengan status pinjaman, dengan opsi pembelian permanen.

Menariknya, Tiemoue Bakayoko rupanya bukan satu-satunya gelandang Chelsea yang masuk dalam bidikan PSG. Dilansir Daily Mail, mereka kini juga mengincar satu lagi pemain tengah The Blues, yakni Jorginho.

Seperti diketahui, posisi gelandang Italia itu kini terancam setelah manajer Chelsea, Frank Lampard, masih ngotot ingin mendatangkan Declan Rice dari West Ham. Apalagi, di laga teranyar Chelsea melawan West Brom akhir pekan lalu, sang gelandang duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Kubu PSG pun siap memanfaatkan situasi tersebut untuk memboyong Jorginho di bursa transfer ini. Lebih lanjut, mereka bahkan disebut telah menghubungi manajemen Chelsea untuk membicarakan kepindahan sang pemain dengan sistem pinjaman.

Meski demikian, upaya memboyong gelandang berusia 28 tahun itu diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, Jorginho diketahui juga menjadi buruan Arsenal yang tak kunjung berhasil mendatangkan Thomas Partey dan Houssem Aouar.

Di sisi lain, sebelum dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Arsenal, Jorginho sempat dihubungkan dengan penguasa Serie A Italia, Juventus. Namun, kabar tersebut mereda seusai pelatih Maurizio Sarri dipecat dan digantikan Andrea Pirlo.