Liga Indonesia

Liga 1 2020 Ditunda, Kapten PSM Makassar Kaget dengan Sikap PT LIB

Selasa, 29 September 2020 22:32 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

INDOSPORT.COM - Ditundanya Liga 1 2020 membuat kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, sangat kaget dengan sikap PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menjadi operator kompetisi.

Bek sayap kanan berusia 36 tahun ini heran dengan keputusan PT LIB yang baru menentukan nasib kompetisi sepak bola kasta teratas di Indonesia dua hari menjelang laga perdana di pekan keempat.

"Kaget karena keputusan penundaan Liga 1 2020 baru keluar di H-2," tulis Zulkifli Syukur saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT via WhatsApp, Selasa (29/09/20) malam.

Lebih lanjut, Zulkifli menilai segala hal yang diperlukan untuk menjalankan kompetisi seharusnya telah diselesaikan oleh pihak operator kompetisi satu pekan sebelum laga perdana dimainkan.

"Seharusnya, sepekan sebelum kick off semua keperluan sudah harus jelas termasuk perizinan," tutur pesepak bola yang membawa Timnas Indonesia menjadi runner up AFF Cup 2010 silam ini.

Dengan keputusan tersebut, PSM Makassar yang telah berada di Yogyakarta sejak Minggu (27/09/20) malam lalu memutuskan untuk tidak kembali lagi ke Kota Makassar.

Sebagaimana diketahui, seluruh klub Liga 1 2020 termasuk PSM Makassar harus menahan diri hingga November nanti hingga PT LIB mendapatkan perizinan dari pihak kepolisian.