Bursa Transfer

Negosiasi dengan Inter Milan Masih Rancu, Bagaimana Nasib Transfer Martinez ke Barcelona?

Selasa, 29 September 2020 09:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Marco Luzzani/Getty Images
Negosiasi dengan Inter Milan rancu, begini kejelasan transfer Lautaro Martinez ke Barcelona. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Negosiasi dengan Inter Milan rancu, begini kejelasan transfer Lautaro Martinez ke Barcelona.

INDOSPORT.COM - Ditinggal Luis Suarez, Barcelona dirumorkan sedang mencoba mendatangkan Lautaro Martinez pada bursa transfer kali ini. Gara-gara kesepakatan rancu dengan Inter Milan, begini kejelasan transfernya.

Punya predikat duet maut dengan Lionel Messi, El Pistolero nyatanya gagal masuk skema Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona. Masa depan tak menentu buatnya pilih Atletico Madrid usai ditebus dengan harga 5,5 juta poundsterling (Rp105 miliar).

Lautaro Martinez sejatinya sudah sejak lama digadang-gadang akan menjadi pengganti Suarez di kubu El Barca kali ini. Maklum, statistik 21 gol dan tujuh assists dalam 49 pertandingan Inter Milan musim lalu buatnya sangat layak untuk berkarier di Camp Nou.

Tak cuma dari segi kualitas mengerikan di lini serang, pemain berusia 23 tahun ini pun layak ditandemkan dengan Messi karena sama-sama membela Timnas Argentina. Secara kebetulan, Koeman nyatanya juga menunjukkan ketertarikan dengan striker nomor '9' untuk melengkapi skuatnya.

Akan tetapi walaupun berminat, angan-angan Barcelona menggaet El Toro pada bursa transfer musim panas ini justru sirna. Ya, melansir laman berita Daily Mail, harga 90 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) sangat sulit untuk ditebus dalam kondisi krisis ekonomi saat ini.

Martinez kabarnya memiliki masa kontrak hingga 2023 mendatang dan dilengkapi klausal rilis senilai 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun), cenderung menjadi beban bagi Barca yang finansialnya terkatung-katung imbas pandemi ini. Tak heran mereka pilih menarik diri.

Meski sudah lakukan kontak dengan Inter Milan, kesepakatan antar keduanya justru tak tercapai. Tak ayal Azulgrana mungkin hanya bisa pasrah jika sang bintang incarannya tandatangani kesepakatan perpanjangan kontrak.

Gagal gaet Lautaro Martinez karena halangan Inter Milan akan membuat Barcelona mencari kandidat pengganti Luis Suarez lainnya. Nama striker Lyon, Memphis Depay pun muncul setelah direkomendasikan oleh Koeman pada bursa transfer kali ini.    

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%