Liga Inggris

Bintang Liverpool Thiago Alcantara Dinyatakan Positif Mengidap Covid-19

Rabu, 30 September 2020 01:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Liverpool FC
Gelandang anyar Liverpool, Thiago Alcantara dinyatakan positif Covid-19. Copyright: © Liverpool FC
Gelandang anyar Liverpool, Thiago Alcantara dinyatakan positif Covid-19.

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar Liverpool, Thiago Alcantara dilaporkan tengah menjalani isolasi mandiri usai positif Covid-19 yang membuatnya absen di pekan ketiga Liga Inggris 2020/21 melawan Arsenal.

Pada laga Liverpool vs Arsenal (29/09/20) WIB yang berkesudahan 3-1 tersebut , Thiago tak masuk dalam skuat. Banyak kabar beredar bahwa dirinya mengalami cedera sehingga memaksanya absen dalam pertandingan ini.

Namun pihak Liverpool lewat akun resmi Twitternya menginformasikan bahwa Thiago dinyatakan positif Covid-19 saat tes. Hal tersebut ternyata menjadi alasan mengapa gelandang berusia 29 tahun ini absen seperti yang diwartakan Sky Sports.

Lebih lanjut, Liverpool menyebutkan bahwa Thiago Alcantara tengah menjalani isolasi mandiri. Hal ini membuat The Reds pun diyakini harus bermain tanpa rekrutan anyarnya dalam dua laga kedepan saat menghadapi Arsenal dan Aston Villa.

Kendati Thiago absen karena isolasi mandiri, permainan Liverpool diyakini takkan terpengaruh. Hal ini dibuktikan dari kedigdayaan The Reds saat membungkam Arsenal.

Liverpool secara perkasa mampu menumbangkan Arsenal dengan skor 3-1. Bahkan dalam pertandingan tersebut, The Anfield Gank mampu mendominasi permainan selama 90 menit.

Hal tersebut dapat terlihat dari penguasaan bola yang dimiliki Liverpool. Anak asuh Jurgen Klopp mampu menguasai bola sebanyak 66 persen, berbanding jauh dengan Arsenal yang hanya menguasai 34 persen saja.

Thiago Alcantara diyakini akan kembali membela Liverpool pasca jeda internasional karena ia harus menjalani isolasi mandiri selama dua pekan ke depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%