In-depth

Analisis Taktik Liverpool vs Arsenal: Tokcernya Gegenpressing dan Eksploitasi Sisi Kiri

Selasa, 29 September 2020 11:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Sadio Mane dan Rob Holding berjibaku di laga Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/09/20). Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Sadio Mane dan Rob Holding berjibaku di laga Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/09/20).

INDOSPORT.COM -  Berikut adalah analisis taktik Liverpool vs Arsenal di mana tokcernya gegenpressing dan eksploitasi sisi kiri jadi kunci. 

Liverpool akhirnya berhasil memenangi duel super big match dini hari tadi melawan Arsenal. Bertanding di Anfield, Liverpool sukses menggasak Arsenal dengan skor 3-1. 

Meski skornya terbilang cukup telak, faktanya Liverpool meraih kemenangan tidak mudah. Bahkan mereka sempat tertinggal terlebih dahulu. 

Namun sayang gol Arsenal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette ternyata langsung dibayar lunar Liverpool selang 147 detik kemudian. Bahkan sebelum babak pertama berakhir Liverpool berbalik unggul. 

Di babak kedua, Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan, tetapi Arsenal seperti mulai bangkit melakukan perlawanan. Ada banyak momen di mana Liverpool nyaris saja disamakan kedudukannya oleh Arsenal. 

Namun pada akhirnya menjelang laga usai, Liverpool berhasil mencetak gol lagi. Di mana itu seakan menyudahi pertandingan dengan kemenangan menjadi milik Liverpool. 

Meski terbilang cukup membosankan dengan serangan hanya satu arah saja di mana Arsenal lebih bertahan. Tetapi sesungguhnya jalannya pertandingan tetap menarik karena ada perang taktik antara dua pelatih. 

Selama pluit akhir laga belum dibunyikan, Jurgen Klopp dan Mikel Arteta terus berpikir keras demi membawa kemenangan timnya. Dua taktik berbeda pun dipertunjukan Klopp dan Arteta membuat jalannya duel Liverpool vs Arsenal tetap menarik. 

Lantas seperti apa perang taktik yang dilakonkan Klopp dan Arteta sehingga jalannya duel Liverpool vs Arsenal tetap menarik? Berikut kami hadirkan analisis taktik jalannya pertandingan Liverpool vs Arsenal. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%