Liga Inggris

Bantu Liverpool Pecundangi Arsenal, Diogo Jota Ukir Rekor Manis

Selasa, 29 September 2020 04:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jason Cairnduff/PA Images via Getty Images
Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol di laga Liverpool vs Arsenal Copyright: © Jason Cairnduff/PA Images via Getty Images
Selebrasi Diogo Jota usai mencetak gol di laga Liverpool vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Striker sayap baru milik Liverpool, Diogo Jota, menjadi sorotan usai mencetak gol untuk memastikan Liverpool menang dari Arsenal. Pria asal Portugal ini mencetak sebuah rekor manis di Liga Inggris.

Bermain di Anfield Stadium, Jurgen Klopp menggunakan formasi andalannya, 4-3-3 untuk menandingi perlawanan Arsenal. Trio maut mereka, Mohamed Salah, Firmino, Sadio Mane dipercayakan di lini depan.

Sementara di lini tengah dipercayakan kepada Fabinho, Naby Keita, Wijnaldum. Ketiganya membantu menyerang dan bertahan bersama Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Vigil van Dijk, dan Andy Robertson.

Skuat Liverpool sejatinya mendominasi akan jalannya pertandingan sejak menit awal. Namun mereka harus kebobolan lebih dahulu oleh Arsenal.

Berawal dari umpan Ainsley Maitland-Niles, Andrew Robertson salah dalam mengantisipasi bola yang kemudian dimanfaatkan Alexandre Lacazette di menit ke-25. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Meski begitu keunggulan Arsenal tak bertahan lama. Pada menit ke-28, Mane mampu mencetak gol memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Leno. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-35, Robertson nampak ingin menebus kesalahannya. Hasilnya pun memuaskan. Pria asal Skotalndia ini berhasil mencetak gol dan membawa Liverpool unggul berkat gol sontekan dari jarak dekat. Skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Liverpool pun memastikan kemenangan mereka di babak kedua lewat tendangan di luar kotak penalti dari Diogo Jota.  Eks bintang Wolves itu membuktikan kapasitasnya dengan gol yang ia cetak di menit ke-88 lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan bola muntah tandukan David Luiz. Skor menjadi 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

Kemenangan ini nyatanya tidak hanya menjadi sebuah kemenangan yang indah untuk para pemain serta fans Liverpool. Selain berhasil melakukan epic comeback di kandang sendiri, terdapat sebuah rekor unik yang tercipta seusai laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%