In-depth

Pergi untuk Kembali, Kisah Para Legenda dan Kesempatan Kedua di Liverpool

Sabtu, 26 September 2020 19:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Liverpool FC via Getty Images
Berikut sedikit kisah tentang para Liverpool yang pernah dapat kesempatan kedua bermain di klub Liga Inggris tersebut. Copyright: © Liverpool FC via Getty Images
Berikut sedikit kisah tentang para Liverpool yang pernah dapat kesempatan kedua bermain di klub Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM - Setiap klub sepak bola pasti pernah ditinggal para pemainnya pindah ke tempat lain, termasuk Liverpool.

Sebagai salah satu raksasa Liga Inggris, mereka bahkan sempat ditinggal sejumlah legenda yang nama-namanya kita kenal saat ini, seperti Ian Rush, John Aldridge, Steven Gerrard, dan lain-lain.

Salah satu contoh paling familiar di mata para penggemar The Reds masa kini mungkin kepindahan Stevie G ke klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy, pada tahun 2015. Nyaris tidak ada percaya dengan keputusan sang kapten pada waktu itu.

Pasalnya, Gerrard adalah sosok inspiratif klub dan ada aroma-aroma ia akan pensiun di Liverpool, menjadi one man one club dengan level kesetiaan yang mungkin tidak ada duanya. Tapi ternyata, para suporter harus menelan kekecewaan mendalam.

Meski demikian, Liverpool sadar betul bahwa Gerrard adalah pemain yang sangat dicintai publik Anfield dan seorang legenda. Seremoni perpisahan pun digelar dengan layak setelah laga home kontra Crystal Palace, Mei 2015.

Ketika sudah pindah ke Amerika pun, ia masih diharapkan kembali ke Liverpool sebagai pemain, padahal saat itu usianya sudah menginjak angka 35. Akhirnya, ia justru menutup karier profesionalnya di LA Galaxy satu tahun kemudian.

Tidak hanya sampai di situ saja, Gerrard juga diharapkan kembali ke Liverpool setelah ia pensiun. Ya, apalagi kalau bukan sebagai manajer atau pelatih.

Lantas apa yang membuat para penggemar sangat mengharapkan sang legenda kembali ke pelukan mereka? Apalagi kalau bukan rasa cinta, kekaguman, dan telanjur sayang yang dirasakan terhadap Gerrard.

Meski perasaan-perasaan tersebut cukup umum dirasakan orang awam maupun para penggemar klub sepak bola, suporter Liverpool mungkin bisa dibilang sedikit lebih sentimental, melo, dan romantis ketimbang yang lainnya.

Kembalinya pemain ke mantan klub bukan peristiwa yang bisa kita saksikan setiap hari, namun bukan tidak mungkin terjadi. Di Liverpool sendiri, ada sejumlah bintang yang ‘pergi untuk kembali’ dan mendapat kesempatan kedua.

Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang pada akhirnya sukses menjadi legenda Liverpool yang reputasinya masih sangat dihormati hingga saat ini. Siapa saja mereka?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%