In-depth

Belajar dari 'Transfer Senyap' ala Liverpool

Sabtu, 26 September 2020 15:35 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter Premier League
Liverpool melakukan langkah mengejutkan di bursa transfer musim panas ini. Bukan soal pemain yang diincar, melainkan cara mereka dalam mendatangkan pemain. Copyright: © Twitter Premier League
Liverpool melakukan langkah mengejutkan di bursa transfer musim panas ini. Bukan soal pemain yang diincar, melainkan cara mereka dalam mendatangkan pemain.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, melakukan langkah mengejutkan di bursa transfer musim panas ini. Bukan soal pemain yang diincar, melainkan cara mereka dalam mendatangkan pemain.

Liverpool telah sukses mendaratkan tiga pemain pada bursa transfer musim panas ini. Ketiganya adalah Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota.

Setelah lama diisukan bergabung, Bayern Munchen akhirnya mencapai kata sepakat dengan Liverpool untuk kepindahan Alcantara pada musim panas ini. Alcantara didatangkan The Reds dengan nilai 20 juta euro plus bonus 5 juta euro.

Belum genap sepekan kedatangan Alcantara, Liverpool kembali kedatangan pemain bintang. Kali ini adalah bomber Timnas Portugal yang bermain di Wolverhampton, yakni Diogo Jota.

Liverpool harus mengeluarkan 41 juta pound untuk winger top berusia 23 tahun itu. Dengan begitu, sirna sudah anggapan bahwa Liverpool bermain pasif di bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Liverpool sempat dicap pasif pada bursa transfer musim panas ini. Ketika para rival seperti Chelsea, Man United, Tottenham dan Everton, belanja pemain bintang, Liverpool 'cuma' membeli pemain dari Liga Yunani.

"Kami sudah membeli pemain! Kostas, anak itu sudah makin dekat.”

“Lihat, tak tahu apa yang akan terjadi. Masih ada waktu sampai 5 Oktober. Kami akan menghadapi situasi kami seperti biasa. Kami akan melihat berapa banyak yang bisa atau ingin kami belanjakan.” ujar Klopp dilansir dari laman resmi klub.

Pernyataan Klopp tersebut dikeluarkan sebelum The Reds meresmikan Alcantara. Sebagai penggemar Liverpool, tentu hal itu membuat mereka was-was, apalagi setelah melihat Chelsea dan Spurs belanja jor-joran serta City yang tampaknya semakin kuat.

Namun, semua dipatahkan oleh Liverpool. Dengan ciri khasnya, The Reds terbukti mampu mendatangkan pemain bintang kelas dunia untuk memperkuat tim musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%