Bursa Transfer

Liverpool Siapkan Manuver Gila Untuk Boyong Kalidou Koulibaly

Sabtu, 26 September 2020 06:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Liverpool dikabarkan segera menyiapkan manuver gila untuk bisa memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Liverpool dikabarkan segera menyiapkan manuver gila untuk bisa memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COMLiverpool dikabarkan segera menyiapkan manuver gila untuk bisa memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli di bursa transfer musim panas ini.

Koulibaly adalah tandem impian bagi Virgil van Dijk. Keberadaan 2 bek kekar nan tangguh tersebut di jantung pertahanan Liverpool pastilah bakal membuat para penyerang lawan bakal keder bahkan sebelum pertandingan dimulai.

Selain itu, keberadaan Koulibaly di jantung pertahanan Liverpool juga akan membuat lini belakang mereka lebih solid dan bakal lebih susah ditembus lawan.

Dilansir dari Le Parisien, Liverpool berminat mendatangkan Koulibaly di bursa transfer musim panas ini dan menduetkan dirinya dengan bek andalan mereka, Van Dijk.

Mereka dikabarkan siap bertarung dengan Manchester City yang juga menjadikan dirinya sebagai target transfer utama dan segera menyiapkan manuver gila untuk menikung The Citizens dalam perburuan untuk mendapatkan bek kekar asal Senegal itu.

Manuver gila yang pertama yang akan mereka lakukan adalah dengan memanfaatkan kedekatan antara Sadio Mane dengan Koulibaly.

Bukan rahasia lagi jika kedua bintang Senegal tersebut sangat dekat satu sama lain. Bahkan sebelum rumor ini santer terdengar, Mane pernah memaksa Liverpool untuk mau memboyong Koulibaly dari Napoli.

Manuver gila kedua yang sedang dipersiapkan oleh Liverpool adalah memanfaatkan kejeniusan Michael Edwards yang saat ini menjabat sebagai Direktur Olahraga Liverpool.

Edwards yang disebut-sebut sebagai sosok kunci di balik transfer gemilang yang dilakukan oleh Liverpool ini diharapkan bisa membujuk Aurelio De Laurentiis untuk mau menurunkan banderol transfer selangit yang saat ini disematkan pada Koulibaly.

Keajaiban terbaru yang dibuat olehnya adalah ketika berhasil mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen dengan banderol yang ‘hanya’ senilai 26 juta poundsterling (Rp495,5 miliar).

Sebelumnya, Edwards secara ajaib juga berhasil mendatangkan deretan bintang seperti Mohamed Salah, Roberto Firmino, Andrew Robertson, Gini Wijnaldum, Fabinho, Alisson, dan Van Dijk yang menjadi pondasi Jurgen Klopp untuk membangun kejayaan Liverpool.

Bukan tidak mungkin kejeniusan Edwards bisa kembali terlihat dalam usaha Liverpool untuk mendatangkan Koulibaly. Jika hal tersebut terjadi, maka tak ada hal yang bisa dilakukan oleh Man City kecuali hanya gigit jari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%