Bursa Transfer

Boyong Koulibaly, Liverpool Andalkan 'Agen' Sadio Mane

Kamis, 24 September 2020 15:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Virgil van Dijk vs Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Champions Napoli vs Liverpool Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Virgil van Dijk vs Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Champions Napoli vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Liverpool disebut-sebut telah menaruh minat pada Kalidou Koulibaly. Demi memboyong pemain Napoli ini, The Reds pun meminta bantuan Sadio Mane.

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, santer dikaitkan dengan minat Manchester City yang telah mengaguminya sejak lama. Menurut laporan, pemain 29 tahun itu sudah menyepakati persyaratan pribadi yang diajukan klub berjuluk The Citizens.

Kepindahan Koulibaly ke Manchester City pun sejatinya hampir pasti terjadi bila saja biaya transfer senilai 70 juta pounds (Rp1,3 triliun) yang diminta Napoli bisa dipenuhi secepatnya.

Situasi ini pun segera dimanfaatkan pesain berat Man City, Liverpool, yang juga sedang menjadi bek untuk memperkuat jantung pertahanan skuat Jurgen Klopp.

Dilansir dari Sun Sport, klub besutan Jurgen Klopp ini kabarnya akan berusaha membujuk pemain berkebangsaan Senegal ini untuk bergabung. Dalam hal ini, pihak The Reds juga bakal memanfaatkan kedekatannya dengan Sadio Mane.

Ya,  Sadio Mane dan Koulibaly memang memiliki hubungan yang sangat dekat karena sama-sama membela timnas Senegal. Mane bahkan pernah secara terbuka mendesak tim Merseyside untuk merekrut Koulibaly.

“Kalidou Koulibaly adalah bek yang sangat baik, dan salah satu yang terbaik di dunia dalam posisinya,” kata Mane pada Juni lalu.

“Bagaimanapun, akan menyenangkan bagi saya bermain bersamanya untuk Liverpool. Dia akan sangat disambut di sini.”

Koulibaly sendiri rencananya bakal bertugas mendampingi Virgil Van Dijk. Dua pemain tangguh ini akan membuat lini belakang The Reds sama mengerikannya dengan lini depan yang dihuni Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Sejauh ini, Liverpool sudah mendatangkan tiga pemain di bursa transfer musim panas. Mereka adalah Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara dan Diogo Jota.