Bursa Transfer

Siap Buang Sadio Mane, Liverpool Bidik Striker Klub Belgia

Rabu, 23 September 2020 12:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan sedang mengincar striker dari klub Belgia, Anderlecht, untuk menjadi pengganti Sadio Mane. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan sedang mengincar striker dari klub Belgia, Anderlecht, untuk menjadi pengganti Sadio Mane.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, dikabarkan sedang mengincar striker dari klub Belgia, Anderlecht, untuk menjadi pengganti salah satu pemain mereka, Sadio Mane.

Nama Sadio Mane memang sudah beberapa kali menjadi bahan gosip di bursa transfer pemain sejak 2019 yang lalu. Adalah Real Madrid yang kabarnya mengincar striker Timnas Senegal tersebut.

Apalagi, setelah muncul rumor bahwa striker Paris Saint-Germain yang bernama Kylian Mbappe ingin gabung Liverpool, makin santerlah rumor rencana pendepakan Mane.

Meski demikian, klub yang berjuluk The Reds itu ternyata sudah menemukan pengganti Mane. Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, sosok itu bernama Jeremy Doku.

Jeremy Doku adalah striker berusia 18 tahun yang saat ini memperkuat klub Belgia, Anderlecht. Dilihat dari usianya, jelas bahwa The Reds tidak akan memperjuangkannya tahun ini untuk menggantikan Mane.

Apalagi, mereka sudah punya penyerang baru yang bernama Diogo Jota, yang baru mereka boyong dari Wolverhampton Wanderers. Jota sendiri mendapat kontrak di Anfield selama satu musim.

Meski begitu, Liverpool dikabarkan hanya perlu mempersiapkan dana 30 juta euro atau sekitar Rp519 miliar untuk bisa mengamankan transfer Jeremy Doku dari Anderlecht di bursa transfer pemain.

Walaupun mereka tidak akan merekrut sang pemain pada tahun ini, Doku merupakan rencana jangka panjang klub Liga Inggris tersebut. Mereka akan mulai memperjuangkannya jika nanti situasinya sudah tepat.

Jeremy Doku sendiri telah memperkuat Anderlecht sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Belgia tersebut, ia mampu mencetak enam gol dan menyumbang enam assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%