Liga Inggris

Tanpa Ragu, Jamie Carragher Puji Pemain Bintang Rival Liverpool

Rabu, 23 September 2020 04:44 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut jika Manchester City punya pemain yang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik ketiga di dunia. Copyright: © Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut jika Manchester City punya pemain yang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik ketiga di dunia.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyebut jika Manchester City punya pemain yang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik ketiga di dunia.

Pemain Manchester City yang dimaksud oleh Jamie Carragher adalah Kevin de Bruyne. Sejauh ini De Bruyne telah mencetak 50 gol dan 90 assist sejak bergabung dengan Manchester City pada musim panas 2015 lalu.

Bersama klub berjuluk The Citizens itu, De Bruyne bagaikan seorang konduktor orkestra saat tampil di Stadion Etihad. Jamie Carragher mengamati jika pemain asal Belgia itu punya kualitas yang hampir menyamai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Ketika kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia saat ini, saya akan menempatkan Kevin De Bruyne di urutan ketiga setelah Messi dan Ronaldo," ujar Carragher saat tampil di Sky Sports.

"Saya akan menempatkan namanya di daftar puncak, jika Anda bertanya kepada saya soal siapa pemain yang saya inginkan ada di dalam tim. Saya pikir dia punya masih punya banyak kesempatan bagus dalam kariernya," sambungnya lagi.

Salah satu hal yang membuat Jamie Carragher kagum adalah ketika melihat kemampuan Kevin De Bruyne saat mengoper bola.

"Kemampuannya mengoper bola bisa dikatakan yang terbaik di Liga Inggris. Dia bisa memainkan peran itu bahkan ketika usianya sudah memasuki pertengahan tiga puluhan," ucap Carragher.

Selanjutnya, Kevin De Bruyne akan kembali memperkuat Manchester City dalam laga kontra Bournemouth di ajang Carabao Cup pada, Jumat (25/09/20).