Liga Inggris

Liverpool Dalam Bahaya Gara-gara Thiago Alcantara, Ini Sebabnya

Selasa, 22 September 2020 12:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Isman Fadil
© Liverpool FC
Thiago Alcantara bisa sebabkan petaka ke raksasa Liga Inggris, Liverpool, ini sebabnya. Copyright: © Liverpool FC
Thiago Alcantara bisa sebabkan petaka ke raksasa Liga Inggris, Liverpool, ini sebabnya.

INDOSPORT.COM - Liverpool sudah sukses mendapatkan playmaker hebat dari Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Alih-alih membawa dampak positif di Liga Inggris, ia malah bisa bawa petaka karena suatu alasan.

Unggul dalam berbagai bidang mulai dari passing, dribbling, tackling dan interception, mantan gelandang Barcelona ini mampu buktikan jika ia layak masuk skuat utama Liverpool. Hal tersebut pun dibuktikan saat kemenangan 2-0 kontra Chelsea.

Hanya turun selama 45 menit, pemain berpaspor Spanyol ini cetak rekor berupa 75 umpan yang bahkan melebihi torehan seluruh jajaran pemain The Blues di Stamford Bridge, Minggu (20/09/20). Tak heran Thiago dianggap bisa langsung pegang kendali jalannya permainan.

Meski terkesan sempurna buat The Reds menyabet Liga Inggris sekali lagi, eks pemain tengah Munchen ini disebut-sebut juga membawa kehancuran. Hal itu diutarakan oleh legenda Liverpool, Danny Murphy yang menyebut ada kebencian diantara pemain lain.

"Tidak diragukan lagi jika Thiago Alcantara akan menjadi pemain utama di starting XI dan saya ragu Jurgen Klopp akan buatnya jadi pemanas bangku cadangan. Dia punya kaki hebat, passing mengesankan, dan bisa bermain di posisi tengah manapun," ucap Murphy dilansir Mirror.

"Jadi cukup masuk akal jika masa depan dari Gini Wijnaldum saat ini kian tak jelas karena Liverpool memiliki setidaknya tujuh atau delapan pemain yang perebutkan tiga posisi berbeda. Artinya akan ada banyak wajah dengki yang pengaruhi keseimbangan skuat," imbuhnya.

Semenjak dibeli dengan harga 26 juta poundsterling (Rp492 miliar), sosok Thiago memang membuat kondisi ruang ganti Liverpool kian bergejolak. Tak mengherankan beberapa pemain tengah menjadi korban kedatangannya semenjak singgah ke Anfiled.

Sebut saja Wijnaldum yang menjadi pemain incaran Barcelona usai tak terpakai di skema, lalu ada pemain muda seperti Rhian Brewster dan Marko Grujic. Tidak lupa beberapa pemain langganan seperti Xherdan Shaqiri, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Jordan Henderson.

Terlepas dari kemungkinan besar membawa konflik dengan rekan setimnya, Thiago Alcantara menjadi amunisi menjanjika Liverpool kembali mendominasi Liga Inggris. Apalagi kekuatan mereka kian lengkap usai dapatkan Diogo Jota dari Wolves.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
75%