Bursa Transfer

Sepakati Mahar Rp680 Miliar, Liverpool Segera Boyong Pemain Anyar Keempat

Selasa, 22 September 2020 20:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Charlotte Wilson/GettyImages
Liverpool selangkah lagi datangkan pemain baru keempat di bursa transfer ini usai sepakati biaya 36 juta pounds (Rp680 miliar) dengan Watford demi Ismaila Sarr. Copyright: © Charlotte Wilson/GettyImages
Liverpool selangkah lagi datangkan pemain baru keempat di bursa transfer ini usai sepakati biaya 36 juta pounds (Rp680 miliar) dengan Watford demi Ismaila Sarr.

INDOSPORT.COMLiverpool selangkah lagi mendatangkan pemain baru keempat di bursa transfer ini usai sepakati biaya 36 juta pound (sekitar Rp680 miliar) dengan Watford demi Ismaila Sarr.

Bursa transfer musim panas ini sempat berjalan lambat bagi juara Liga Inggris, Liverpool. Pasalnya, ketika sejumlah klub seperti Arsenal, Manchester City, dan Chelsea mendatangkan lebih dari satu pemain anyar, The Reds baru sukses mendatangkan bek kiri Kostas Tsimikas.

Namun, situasi tersebut mulai berubah pada beberapa hari terakhir ini. Dalam waktu berdekatan, tim asuhan Jurgen Klopp itu sukses memboyong dua pemain sekaligus yakni Thiago Alcantara dari Bayern Munchen dan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers.

Menariknya, Alcantara dan Jota rupanya bukanlah pembelian terakhir Liverpool di bursa transfer ini. Pasalnya, dilansir Daily Express, The Reds tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain baru keempat mereka.

Sosok yang dimaksud adalah pemain sayap Watford, Ismaila Sarr. Kedua klub dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk bintang asal Senegal itu dengan banderol 36 juta pound (Rp680 miliar).

Langkah ini terbilang mengejutkan karena Diogo Jota yang baru saja didatangkan sebenarnya berposisi sama dengan Ismaila Sarr. Namun, manajer Jurgen Klopp rupanya tetap ingin mendatangkan Sarr ke Anfield demi melapis trio lini depan mereka.

Meski demikian, kehadiran Sarr dan Jota diyakini akan memengaruhi masa depan Divock Origi, Xherdan Shaqiri, dan Harry Wilson. Ketiganya pun telah diizinkan pergi meski hingga kini belum ada klub peminat yang mengajukan penawaran resmi.

Ismaila Sarr sendiri sebenarnya baru satu musim bergabung dengan Watford. Ia didatangkan di bursa transfer musim panas 2019 lalu dari Rennes dengan banderol 30 juta pound (Rp570 miliar) yang menjadikannya pemain termahal sepanjang sejarah The Hornets.

Sayangnya, meski mampu mencetak lima gol dari 28 penampilan di Liga Inggris musim lalu, Sarr gagal menyelamatkan Watford dari degradasi usai finis di peringkat ke-19 klasemen akhir.

Namun, penampilan gemilangnya membuat dirinya menjadi incaran sejumlah klub, termasuk Manchester United dan Everton, meski kini Liverpool-lah yang tinggal sedikit lagi mendapatkan jasanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%