Liga Inggris

Chelsea vs Liverpool: Eks Wasit Liga Inggris Komentari Kartu Merah Christensen

Senin, 21 September 2020 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Bek Chelsea, Andreas Christensen, diganjar kartu merah dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool. Copyright: © Getty Images
Bek Chelsea, Andreas Christensen, diganjar kartu merah dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool.

INDOSPORT.COM – Mantan wasit Liga Inggris, Mark Halsey, turut mengomentari kartu merah yang diterima pemain Chelsea, Andreas Christensen. dalam laga Liga Inggris kontra Liverpool, Minggu (20/9/20).

Christensen diganjar kartu merah oleh wasit Paul Tierney lantaran dia kedapatan menjatuhkan penyerang Liverpool, Sadio Mane pada menit 45+1 dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge. 

Detailnya, Mane mendapatkan bola berbahaya di garis pertahanan The Blues dari Jordan Henderson. Christensen ingin menghentikan laju Mane agar tidak menceploskan bola gawang The Blues.

Awalnya, sang wasit sempat mengeluarkan kartu kuning atas tindakan Andreas Christensen, namun keputusan berubah menjadi kartu merah setelah berkonsultasi dengan VAR.

Kejadian ini rupanya disoroti Mark Halsey, yang menilai kartu merah memang layak diberikan ke Christensen karena sudah melakukan tekel kepada Mane bak pemain rugby.

“Bola datang dari atas, dengan Christensen di sisi yang salah dari sisi Mane. Anda harus mengatakan bahwa ketika dia (Christensen) menjatuhkannya, itu seperti tekel rugby. Sebagai wasit dalam situasi seperti itu, Anda tidak menebak,” kata Halsey dilansir dari Caughtoffside.

“Jadi, Tierney sudah melakukan hal yang benar menurut saya, mengeluarkan kartu kuning karena tidak yakin, dan mengetahui bahwa VAR bisa membantunya. Memang tepat, begitu melihat insiden di VAR, dia mengusir Christensen karena telah mencegah peluang mencetak gol (Mane),” tuturnya.

Usai menerima tekel keras dari Christensen, Sadio Mane sendiri langsung menunjukkan ketajamannya dengan berturut-turut membuat gol pada menit ke-50 dan 54.

Gol kedua yang dicetak Mane juga menjadi sorotan karena berasal dari blunder fatal kiper Chelsea, Kepa  Arrizabalaga yang berusaha menendang bola jauh ke depan. Sepakannya diblok Mane, dan bola diteruskan striker asal Senegal ini ke gawang Chelsea.

Hingga akhir pertandingan, kubu Frank Lampard tidak berhasil membalas gol yang dihasilkan Liverpool yang berujung kekalahan tim.

Hasil tersebut membuat Chelsea langsung menelan kekalahan perdana di pekan kedua Liga Inggris 2020-2021. Sebaliknya, Liverpool mengemas kemenangan keduanya musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%