Bursa Transfer

Thiago dan Jota Sudah Beres, Liverpool Bidik Bintang Muda Schalke 04

Selasa, 22 September 2020 00:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images
Usai menyelesaikan transfer Thiago Alcantara dan Diogo Jota, Liverpool dikabarkan langsung membidik bintang muda Schalke 04. Copyright: © Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images
Usai menyelesaikan transfer Thiago Alcantara dan Diogo Jota, Liverpool dikabarkan langsung membidik bintang muda Schalke 04.

INDOSPORT.COM – Usai menyelesaikan transfer Thiago Alcantara dan Diogo Jota, Liverpool dikabarkan langsung membidik bintang muda Schalke 04.

Liverpool dirumorkan sedang bergerak cepat dan sudah melakukan kontak dengan Schalke untuk memboyong bek muda andalan mereka, Ozan Kabak.

Dari laporan yang dibuat oleh This Is Anfield, Liverpool kabarnya telah menyiapkan dana transfer senilai 25 juta euro (Rp 435,5 miliar) untuk bisa menjadikan Kabak sebagai rekrutan keempat mereka setelah Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, dan Diogo Jota.

Kabak menjadi pilihan paling masuk akal Liverpool setelah mereka dipastikan gagal mendapatkan jasa Ben White (Brighton Hove & Albion) dan Aissa Mandi (Real Betis).

Bek berusia 20 tahun yang mengidolai Virgil van Dijk ini diproyeksikan bakal menggantikan Dejan Lovren yang memilih untuk hengkang ke Zenit St Petersburg.

Selain itu, dirinya juga disebut-sebut akan membuat lini belakang Liverpool lebih kompetitif. Mengingat saat ini lini belakang The Reds hanya dihuni oleh Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Kabak sendiri merupakan salah satu rising star di Bundesliga Jerman musim 2019/20 kemarin. Mencatatkan 26 pertandingan bersama Schalke, dirinya tampil bak batu karang dan menjadi salah satu pemain paling disorot di gelaran sepakbola kasta tertinggi Jerman tersebut.

Schalke yang sedang dililit hutang diprediksi bakal menerima tawaran yang akan dilayangkan oleh Liverpool. Tawaran yang tampaknya juga bakal diterima oleh Kabak, mengingat dirinya tak akan mungkin membuang kesempatan untuk bermain bersama Van Dijk yang merupakan idolanya.