Bursa Transfer

Resmi! Diogo Jota Jadi Pembelian Ketiga Liverpool di Musim Panas Ini

Sabtu, 19 September 2020 23:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Liverpool FC
Liverpool akhirnya meresmikan kedatangan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers. Sayap asal Portugal itu diikat kontrak jangka panjang di Anfield. Copyright: © Liverpool FC
Liverpool akhirnya meresmikan kedatangan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers. Sayap asal Portugal itu diikat kontrak jangka panjang di Anfield.

INDOSPORT.COM – Liverpool akhirnya meresmikan kedatangan Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers. Sayap asal Portugal itu diikat kontrak jangka panjang di Anfield.

Juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool, sempat bersikap pasif di bursa transfer musim panas ini, dengan hanya mendatangkan satu pemain baru, Kostas Tsimikas. Padahal, sejumlah rival domestik seperti Chelsea dan Arsenal sudah mendatangkan lebih dari satu bintang anyar.

Namun, sikap pasif The Reds lenyap dalam waktu singkat. Hanya dalam tempo dua hari, mereka sukses mendatangkan dua pemain anyar.

Usai memboyong Thiago Alcantara dari Bayern Munchen, Liverpool resmi membeli Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers, Sabtu (19/09/20) waktu setempat.

Pemain berusia 23 tahun itu didatangkan dengan biaya 45 juta poundsterling (Rp856 miliar) dan diikat dengan kontrak jangka panjang di Anfield, meski tidak dijelaskan durasi detailnya. Ia pun akan mengenakan nomor punggung 20 yang saat ini tak berpemilik.

“Ini momen yang sangat luar biasa bagi saya dan keluarga saya,” kata Jota kepada Liverpoolfc.com usai menandatangani kontrak bersama The Reds.

“Seluruh perjalanan hidup saya mulai dari saya kecil, dan kini bergabung dengan klub sebesar Liverpool, sang juara dunia, sungguh tak bisa dipercaya. Saya tak sabar lagi untuk segera memulai semuanya,” lanjutnya.

“Ketika Anda mengamati Liga Inggris, Anda bisa melihat bahwa Liverpool adalah salah satu tim terbesar di negara ini, jadi sulit sekali untuk mengatakan tidak.”

Diogo Jota bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim panas ini setelah tiga musim bermain untuk Wolverhampton Wanderers, termasuk satu musim ketika mereka masih berlaga di Divisi Championship.

Bersama Wolves, bintang asal Portugal itu selalu menjadi andalan di lini penyerangan. Ia tercatat telah tampil 131 kali di semua kompetisi, dengan sumbangan 44 gol dan 19 assist. Musim lalu saja, ia mencetak 16 gol dan 6 assist dari 48 laga.

Di sisi lain, kepindahan Jota ke Liverpool ini akan diikuti kepindahan pemain muda The Reds, Ki-Jana Hoever ke arah sebaliknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%