In-depth

Awas Diogo Jota, Pemain Portugal Selalu Bikin Kecewa Liverpool

Sabtu, 19 September 2020 16:14 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Diogo Jota bakal dihantui rekor buruk pemain Portugal ketika dirinya resmi bergabung ke juara bertahan Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Diogo Jota bakal dihantui rekor buruk pemain Portugal ketika dirinya resmi bergabung ke juara bertahan Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Diogo Jota bakal dihantui rekor buruk pemain Portugal ketika dirinya resmi bergabung ke juara bertahan Liga Inggris, Liverpool.

Pada Jumat (18/09/20) malam setelah pengumuman Thiago Alcantara resmi ke Liverpool, tersebar rumor bahwa The Reds siap mendatangkan Diogo Jota dari rival Liga Inggris, Wolverhampton.

Menurut BBC, Diogo Jota bakal diumumkan sebagai pemain baru Liverpool pada Sabtu (19/09/20) setelah menjalani tes medis di hari yang sama.

Pemain sayap berusia 23 tahun itu diboyong dengan biaya transfer 41 juta pound (785 miliar rupiah) yang dapat meningkat hingga 45 juta pound (861 miliar rupiah) karena bonus.

Bila transfer terjadi, Diogo Jota akan menjadi rekrutan ketiga Liverpool di bursa transfer musim panas 2020 setelah Kostas Tsimikas dan Thiago Alcantara.

Selain itu, Diogo Jota akan tercatat sebagai pemain ketujuh asal Portugal yang memperkuat Liverpool.

Bahaya baginya, sejarah memperlihatkan Liverpool selalu kecewa dengan rekrutan mereka berkebangsaan Portugal, baik karena gagal bersinar ataupun karakter si pemain.