Liga Inggris

5 Pemain Hebat Liverpool Bernomor Punggung 6, Alcantara Selanjutnya?

Jumat, 18 September 2020 17:57 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bob Thomas Sports Photography via Getty Images
Berikut lima pemain Liverpool yang pernah menggunakan nomor punggung 6. Copyright: © Bob Thomas Sports Photography via Getty Images
Berikut lima pemain Liverpool yang pernah menggunakan nomor punggung 6.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang pernah sukses gunakan nomor punggung 6 di klub Liga Inggris, Liverpool. Akankah Thiago Alcantara bisa jadi pewaris selanjutnya yang tak kalah hebatnya?

Nomor punggung 6 biasanya digunakan oleh seorang bek tengah atau gelandang bertahan. Sejumlah pemain yang tersohor dengan angka ini sebut saja Xavi Hernandez (Barcelona), Bobby Moore (Manchester United), dan masih banyak lainnya.

Dejan Lovren adalah pemilik nomor punggung 6 terakhir di Liverpool sebelum ia pindah ke klub Rusia, Zenit, beberapa waktu lalu. Setelah sang pemain pergi, otomatis nomor tersebut kosong dan siap diberikan ke penerusnya.

Di sisi lain, Thiago Alcantara juga dikenal dengan nomor punggung 6 di Bayern Munchen sehingga ada harapan besar ia bakal sesukses para pemilik angka 6 di Liverpool sebelumnya. Sanggupkah?

Kedatangan Alcantara ke Liverpool tentu bakal menjadi tambahan signifikan di skuat Jurgen Klopp, meski mereka nantinya akan mengalami sedikit surplus di lini tengah. Namun hal tersebut bisa disiasati dengan melepas pemain ke klub lain.

Salah satu nama yang paling santer dikaitkan dengan pintu keluar Anfield adalah Georginio Wijnaldum. Walaupun Klopp tidak menginginkan pemainnya itu pergi, tawaran dari Barcelona yang terus-menerus bisa membuat Liverpool luluh.

Kepindahan Alcantara menuju Liverpool pun sudah mendapat lampu hijau dari pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick. Meskipun hatinya berat, ia mengaku rela dan bahkan memberi ucapan selamat ke Liverpool.

“Dia (Alcantara) adalah seseorang yang luar biasa, rasanya sangat emosional ketika ia berpamitan kepada kami. Saya dan tim pelatih sangat menikmati bekerja bersamanya,

“Selamat untuk Liverpool karena mereka sudah berhasil mendatangkan pemain hebat dan yang lebih penting lagi, dia adalah pribadi yang luar biasa,” ucap Flick seperti diberitakan laman Goal Internasional.

Para penggemar The Reds dan pastinya penikmat sepak bola Liga Inggris tentu bakal sangat menanti sepak terjang Alcantara bersama kampiun Liga Inggris musim lalu tersebut. Ia pun seolah ditakdirkan menggunakan nomor punggung 6 di Liverpool.

Nah, sambil menanti akan seperti apa nasib Thiago Alcantara, Liverpool, dan nomor punggung 6, berikut ini INDOSPORT sajikan lima pemain yang pernah sukses mengenakan angka tersebut di seragamnya.