Bola Internasional

Rivalitas Real Madrid dan Liverpool dalam Perburuan Kylian Mbappe

Rabu, 23 September 2020 09:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Lidstrom/Getty Images
Real Madrid dan Liverpool sama-sama meminati pemain PSG, Kylian Mbappe. Copyright: © David Lidstrom/Getty Images
Real Madrid dan Liverpool sama-sama meminati pemain PSG, Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Pemain Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, rupanya menjadi incaran dua klub raksasa Eropa yakni Liverpool dan Real Madrid. Kedua klub ini menjalin rivalitas untuk mendapatkan sang pemain sejak 2017 silam.

Performa Kylian Mbappe memang terbilang sangat luar biasa selama ini bersama Paris Saint-Germain. Hal tersebut yang membuat banyak klub besar ingin mendapatkan tanda tangannya.

Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, Kylian Mbappe sudah mendulang 91 gol dari 125 penampilan bersama Paris Saint-Germain. Namun, kebersamaan antara keduanya diklaim tidak akan berlangsung lama.

Dilansir dari L'Equipe, kontrak Mbappe di PSG berlangsung hingga 2022, namun tidak ada tanda-tanda dari pemain asal Prancis itu untuk memperpanjang kontrak. Hal ini dikarenakan faktor seseorang bernama Luis Ferrer, salah satu anggota rekruitmen di PSG yang akan hengkang.

Luis Ferrer diketahui merupakan orang kepercayaan keluarga Mbappe selama di Paris. Ia berkontribusi besar atas kedatangan sang pemain ke PSG dari AS Monaco pada 2017 lalu.

PSG juga tak bisa serta-merta mengebut perpanjangan kontrak Mbappe karena mereka juga fokus pada perpanjangan kontrak Neymar. Klub asal Paris itu benar-benar ingin mengatur perpanjangan kontrak masing-masing bintangnya agar tak terlihat mengistimewakan salah satu bintang.

Rupanya melihat kabar bahwa Mbappe belum ada tanda-tanda untuk memperpanjang kontrak, ada dua klub raksasa Eropa yakni Liverpool dan Real Madrid yang diam-diam juga menginginkan jasa sang pemain.

Real Madrid selalu menjadi klub impian Kylian Mbappe sejak kecil. Dirinya bisa saja bergabung dengan Los Blancos pada 2017. Akan  tetapi, ia memilih Paris Saint-Germain karena benar-benar merencanakan kariernya di sana.

Real Madrid juga memiliki ketertarikan yang sama untuk mendatangkan Mbappe. Jika saja 2020 tak dihantam Covid-19, Los Blancos sudah pasti mencoba memberi penawaran untuk mantan pemain AS Monaco tersebut musim panas ini.

Terlebih lagi, sosok Zinedine Zidane menjadi faktor seorang Mbappe ingin bergabung Real Madrid. Namun dirinya juga memiliki ketertarikan terhadap pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Sebenarnya, sejak tahun 2016 silam, Jurgen Klopp sudah mencoba meyakinkan Kylian Mbappe untuk bergabung bersama Liverpool. Bahkan salah satu di antara dua pemilik The Reds pun terbang ke Nice pada tahun 2017 untuk bernegosiasi dengan perwakilan sang pemain.

Kini PSG harus cepat-cepat mencari cara agar Mbappe bisa bertahan, jika tidak mau ia bergabung di antara Real Madrid dan Liverpool yang saling mengejar tersebut. Jika terpaksa untuk melepasnya, pihak klub akan membanderol tinggi, kabarnya mencapai 300 juta euro atau sekitar Rp5,22 triliun.