Liga Inggris

Bek Liverpool Tak Sabar Beri Penghormatan Spesial untuk Marcus Rashford di Anfield

Kamis, 24 September 2020 17:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Manchester UnitedVerified account
Bek Liverpool, Andrew Robertson sudah tidak sabar untuk memberikan penghormatan spesial kepada Marcos Rashford di Anfield. Copyright: © Manchester UnitedVerified account
Bek Liverpool, Andrew Robertson sudah tidak sabar untuk memberikan penghormatan spesial kepada Marcos Rashford di Anfield.

INDOSPORT.COM - Bek Liverpool, Andrew Robertson sudah tidak sabar untuk memberikan penghormatan spesial kepada Marcos Rashford di Anfield.

Seperti yang diketahui, rivalitas antara Liverpool dan Manchester United sangat sengit. Namun, pemain Liverpool yang bernama Robertson mengatakan bahwa striker Manchester United, Rashford pantas mendapat penghormatan spesial di Anfield.

Robertson sendiri memuji Marcus Rashford bukan karena aksinya di dalam lapangan sepak bola. Namun, Robertson kagum dengan aksi Rashford yang membela kepentingan anak-anak di Inggris untuk mendapatkan makanan sekolah gratis.

Awalanya pemerintah Inggris mengeluarkan kebijakan untuk tidak memberikan voucher makan gratis kepada 1,3 juta anak usia sekolah selama libur musim panas.

Berkat konditerhadap penolakan si pandemi virus corona, kebijakan ini dinilai sebagai blunder oleh Rasford. Akhirnya, Rashford menuliskan surat terbuka untuk penolakan kebijakan ini.

Pasalnya, jika kebijakan makan siang gratis tak diberikan, Rashford berpandangan bahwa seperempat dari anak-anak akan terancam kelaparan karena orang tua mereka juga mengalami kesulitan ekonomi.

Surat terbuka yang ditulis Rashford pun viral. Ia mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, sehingga memengaruhi Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson untuk membatalkan kebijakan.

Berkat aksinya itu, Robertson mengakui bahwa Rashford sangat pantas menjadi pemain pertama Manchester United yang akan mendapatkan penghormatan di Anfield.

"Dua kata yang diucapkan semua orang selama pandemi adalah Marcus Rashford. Dia membuat politisi membatalkan keputusan untuk tidak memberi makanan gratis karena dia ingin setiap anak diberi makan," ucap Andrew Robertson dikutip dari BBC.

"Begitu fans kembali ke stadion, Marcus Rashford bisa menjadi pemain Manchester United pertama yang mendapatkan tepuk tangan meriah di Anfield. Dia pantas mendapatkannya karena ribuan keluarga diberi makan sekarang," imbuhnya.

Meski demikian, Robertson pun harus sedikit bersabar karena laga antara Liverpool vs Manchester United di Anfield dijadwalkan pada 16 Januari 2021. Ditambah, belum pasti apakah saat itu para suporter sudah diizinkan menonton dari stadion atau belum.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%