Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Arsenal: Kesucian Anfield Tetap Terjaga

Selasa, 29 September 2020 03:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Andy Robertson (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Liverpool vs Arsenal Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Andy Robertson (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Liverpool vs Arsenal

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Liga Inggris 2020/21 Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/09/20) dini hari WIB di Stadion Anfield.

Babak Pertama

Sejak peluit dimulainya pertandingan, Liverpool selaku tuan rumah langsung tancap gas mengendalikan permainan. Bahkan skuat Arsenal dipaksa bertahan di daerahnya sendiri untuk mencegah serangan The Reds.

Hal ini terlihat dalam 20 menit permainan. Total Liverpool mampu meciptakan empat peluang emas di mana hanya satu yang tepat sasaran yakni sepakan keras Sadio Mane di menit 15 yang mampu dihalau Bernd Leno.

Pada menit 21, bahkan Liverpool berpotensi unggul andai sepakan Trent-Alexander Arnold hasil sapuan sepak pojok tak membentur mistar gawang.

Serangan pun berlanjut di menit ke-24 saat Gini Wijnaldum melepaskan tembakan ke gawang Arsenal. Beruntung Leno dengan sigap mampu menangkapnya dengan mudah.

Namun serangan bertubi-tubi tersebut malah mampu dimanfaatkan Arsenal lewat serangan balik. Berawal dari umpan Ainsley Maitland-Niles, Andrew Robertson salah dalam mengantisipasi bola yang kemudian dimanfaatkan Alexandre Lacazette di menit ke-25. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Meski begitu keunggulan Arsenal tak bertahan lama. Pada menit ke-28, Mane mampu mencetak gol memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Leno. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-35, Robertson nampak ingin menebus kesalahannya. Hasilnya pun memuaskan. Pria asal Skotalndia ini berhasil mencetak gol dan membawa Liverpool unggul berkat gol sontekan dari jarak dekat. Skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Selama 40 menit pertandingan, Liverpool total mendominasi permainan dengan penguasaan bola 72 berbanding 27 persen dengan Arsenal. Hal ini membuat The Gunners terpaksa menumpuk pemain di separuh lapangan dan meninggalkan Lacazette di depan sendiri.

Tempo permainan pun meningkat menjelang berakhirnya babak pertama. Namun tak ada gol tercipta di lima menit terakhir pertandingan dan babak tambahan waktu. Skor 2-1 pun menutup babak pertama Liverpool vs Arsenal.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, intensitas Liverpool dalam menyerang tampak tak mengendur. Bahkan di menit ke-46 Mane hampir menambah keunggulan andai tembakannya tak terbang jauh di atas gawang Arsenal.

Selepasnya, Arsenal perlahan mulai keluar dari tekanan. Memasuki menit ke-60 Meriam London mulai mampu keluar dari tekanan. Hasilnya peluang pun muncul.

Salah satunya didapat oleh Lacazette yang mendapat peluang di menit ke-62. Namun ia tak mampu menaklukan Alisson Becker meski berhadapan 1 vs 1 dengan kiper asal Brasil tersebut.

Selanjutnya giliran Liverpool yang hampir mencetak gol. Sayang permainan satu dua Mane dan Firmino gagal dituntaskan pemain asal Senegal tersebut dengan baik sehingga bola melenceng dari gawang Arsenal.

Memasuki menit ke-75, kedua tim saling berbalas serangan satu sama lain. Namun Liverpool nampak lebih memberi serangan yang mematikan ketimbang Arsenal yang memanfaatkan umpan daerah dan jebakan offside tuan rumah.

Pada menit ke-82, pemain pengganti, Diogo Jota, hampir menambah keunggulan Liverpool. Sayang sepakannya melenceng dari gawang Arsenal yang dijaga Leno.

Jota kembali hampir saja mencetak gol di laga ini. Sayang peluang emas yang ia dapatkan berkat hasil umpan daerah yang diberikan Mohamed Salah gagal ia maksimalkan dengan baik di menit ke-83.

Jota akhirnya mampu membuktikan kapasitasnya dengan gol yang ia cetak di menit ke-88 lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan bola muntah tandukan David Luiz. Skor menjadi 3-1.

Skor 3-1 menutup laga Liverpool vs Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2020/21. Dengan kemenangan ini, The Reds mampu meraih poin penuh di tiga laga awalnya di musim ini.

Susunan Pemain:

Liverpool  (4-3-3): Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Naby Keita, Wijnaldum; Mohamed Salah, Firmino, Sadio Mane

Arsenal (3-4-3): Leno; Tierney, David Luiz, Rob Holding; Maitland-Niles, Xhaka, Elneny, Bellerin; Aubameyang, Lacazette, Willian

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%