In-depth

Menakar Kecocokan Taktik Mourinho dengan Gareth Bale di Tottenham Hotspur

Senin, 28 September 2020 16:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Menakar Kecocokan Taktik Mourinho dengan Gareth Bale di Tottenham Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Menakar Kecocokan Taktik Mourinho dengan Gareth Bale di Tottenham

INDOSPORT.COM - Marilah kita mencoba untuk menakar taktik Jose Mourinho dengan Gareth Bale di Tottenham Hotspur. 

Kepulangan Gareth Bale ke London Utara telah membawa suka cita melimpah bagi Tottenham Hotspur. Pasalnya, mereka sukses memulangkan si anak hilang. 

Gareth Bale memang sudah tak lagi memiliki tempat di Real Madrid. Friksi yang terjadi dengan pelatihnya di Real Madrid, Zinedine Zidane tampak sudah tak bisa diperbaiki lagi. 

Hubungan buruk yang terjadi pun berdampak pada minimnya menit bermain Bale di Real Madrid. Di musim lalu saja di berbagai kompetisi, Bale tercatat hanya bermain dalam 20 pertandingan saja dengan koleksi 3 gol dan 2 assists. 

Hal ini tentu sangat kontradiksi dengan musim pertama Bale di Real Madrid. Ketika itu di musim 2013/14, Bale bermain dalam 44 pertandingan dengan koleksi 22 gol dan 19 assists. 

Tapi jika ingin menelisik lebih jauh, tampak bukan hanya hubungan buruk saja, peforma Bale di atas lapangan pun terlihat sudah mulai menurun. Tentu itu semua tak lepas dari cedera menahun yang melilitnya dalam beberapa musim terakhir. 

Guna menyelamatkan kariernya sendiri yang sudah berada di usia senja, Bale pun memutuskan pulang ke Tottenham Hotspur. Padahal ada Manchester United yang juga tertarik, tetapi rasa cinta pada mantan klub mengalahkan semuanya. 

Pulang ke Tottenham Hotspur membuat Gareth Bale senangnya bukan main. Meski begitu, Bale rupanya tak serta merta bisa langsung membela Tottenham akibat cedera yang dialaminya, bahkan sang pelatih Jose Mourinho pun tidak tahu kapan ia bisa mainkan sang bintang. 

“Saya tidak tahhu kapan Bale bisa kembali. Satu-satunya hal yang bisa saya ketahui adalah motivasi tinggi dan senang bisa kembali,” ungkap Mourinho kepada Evening Standard. 

Meski sangat senang bisa kembali, menjadi pertanyaan sekarang adalah apakah Bale akan cocok dengan taktik Mourinho di Tottenham Hotspur. Apalagi mengingat Jose Mourinho adalah pelatih yang kejam dalam merusak karier pemain bintang jika tidak perform. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%