Liga Indonesia

Fakta Ini Buat Pelatih Bali United Optimistis Liga 1 2020 Dilanjutkan

Rabu, 30 September 2020 11:28 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco didampingi kapten tim, Fadil Sausu dalam jumpa pers, Sabtu (29/2/20). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco didampingi kapten tim, Fadil Sausu dalam jumpa pers, Sabtu (29/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco punya optimisme terhadap kelanjutan Liga 1 2020. Hal ini didasari fakta bahwa kompetisi di negara-negara Asia Tenggara sudah mulai bergeliat lagi.

Teco termasuk orang yang kecewa ketika Liga 1 tertunda hingga November. Padahal, timnya sudah siap menerima perlawanan dari PSIS Semarang, Jumat (02/10/20).

Namun, di balik kekecewaan ini, Teco tetap optimistis Liga 1 tidak akan dibatalkan. Teco yakin Liga 1 2020 akan dilanjutkan setelah jalan tiga pekan pada bulan Maret lalu.

"Kita pikir positif liga bisa main, seperti liga di negara terdekat sudah berjalan, seperti Malaysia, Thailand, Kamboja dan Vietnam. Mereka sudah jalan semua," ucap Teco.

Optimisme ini ditambah dengan disiplin Bali United dalam menerapkan protokol kesehatan. Selama ini dilakukan Rapid Test dan Swab Test secara berkala selama persiapan.

Namun harus diakui penundaan sebulan ini cukup lama. Pasalnya, Bali United sudah berlatih sejak 3 Agustus lalu. Sebelum menerima penundaan Liga 1, Bali United sudah menerima pembatalan lanjutan Piala AFC 2020.

"Saya pikir cukup lama sekali, karena semua tim saya pikir sudah siap main, tapi untuk sekarang yang penting bisa main," tutur Teco.

Bali United akan memulai latihan lagi pada Rabu (30/09/20), untuk bersiap menuju Liga 1 2020. Latihan tetap dilakukan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.