Liga Inggris

Hasil Pertandingan Carabao Cup Tottenham Hotspur vs Chelsea: Ngotot Sampai Adu Penalti

Rabu, 30 September 2020 03:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas
© twitter.com/SpursOfficial
Skuat Tottenham Hotspur berselebrasi usai Erik Lamela mencetak gol Copyright: © twitter.com/SpursOfficial
Skuat Tottenham Hotspur berselebrasi usai Erik Lamela mencetak gol

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan babak 16 besar Carabao Cup yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Chelsea yang berakhir dengan kemenangan untuk Tottenham melalui adu penalti.

Laga Tottenham Hotspur vs Chelsea yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada hari Rabu (30/09/2020) pukul 01.45 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk tampil di perempatfinal Carabao Cup atau yang juga sering disebut sebagai Piala Liga Inggris.

Sama-sama bertemu dengan kondisi performa yang kurang baik, laga ini menjadi semacam laga untuk kembali bangkit dari hasil buruk yang mereka terima di Liga Inggris kemarin.

Di laga Liga Inggris kemarin Tottenham diketahui hanya berhasil meraih hasil imbang 1-1 kontra Newcastle United. Sementara Chelsea harus bersusah payah untuk bisa meraih hasil imbang 3-3 atas West Bromwich Albion.

Keberuntungan Chelsea datang lebih dulu saat laga baru berjalan 19 menit, usai sepakan Timo Werner dari luar kotak penalti Tottenham gagal dihalau oleh Hugo Lloris. Skor 1-0 dan Chelsea sementara ini memimpin jalannya pertandingan.

Berlaga sebagai tuan rumah dalam laga bertajuk derby London, Tottenham berusaha membongkar pertahanan rapat Chelsea. Usaha mereka hampir saja membuahkan hasil andaikata Gedson Fernandes mampu melakukan sontekan ke arah gawang The Blues yang diawaki oleh kiper anyar mereka, Edouard Mendy.

Chelsea yang masih memimpin jalannya laga bermain dengan hati-hati. Mereka lebih memilih mengambil operan tanpa resiko untuk mencegah serangan balik cepat mematikan yang menjadi trademark Jose Mourinho.

Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga peluit babak akhir dibunyikan. Gol yang dicetak oleh Timo Werner sukses membuat skuat asuhan Frank Lampard memimpin hingga turun minum.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Tottenham tampil makin ngotot. Mereka mengerahkan segala cara untuk bisa menembus pertahanan rapat Chelsea yang digalang oleh Mendy dkk.

Usaha-usaha Tottenham untuk mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan harus pupus berulang kali. Tembok kokoh Chelsea yang dibangun dari duet Zouma-Tomori terbukti ampuh menahan gempuran serangan dari Lamela dkk.

Masuknya Kane di menit ke-70 membawa angin perubahan bagi Tottenham. Serangan mereka lebih tertata dan memiliki tujuan. Sebelumnya serangan Tottenham terkesan tumpul mengingat ketiadaan bomber tajam di ujung tombak mereka.

Akhirnya doa para punggawa Tottenham beserta jutaan fans mereka terjawab usai sontekan pelan Lamela di menit ke-83 memanfaatkan umpan matang Sergio Reguilon gagal dibendung oleh Mendy. Skor 1-1 untuk Tottenham.

Skor 1-1 masih bertahan untuk Chelsea hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol perdana Timo Werner mampu disamakan oleh Erik Lamela dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Penendang Masuk:

Tottenham Hotspur: Eric Dier, Erik Lamela, Pierre-Emile Hojbjerg, Lucas Moura, Harry Kane.

Chelsea: Tammy Abraham, Cesar Azpilicueta, Jorginho, Emerson Palmieri.

Mason Mount gagal mengeksekusi penalti dan Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan dalam laga ini. Kemenangan ini membawa mereka untuk tampil di babak perempatfinal Carabao Cup mendatang.

Daftar Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (3-5-2): Lloris; Tanganga, Alderweireld, Dier; Aurier, Gedson, Sissoko, Ndombele, Reguilon; Lamela, Bergwijn.

Pelatih: Jose Mourinho.

Chelsea (4-2-3-1): Mendy; Azpilicueta, Tomori, Zouma, Chilwell; Jorginho, Kovacic; Hudson-Odoi, Mount, Werner, Giroud.

Pelatih: Frank Lampard.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%