Liga Indonesia

Hilang Akal Akibat Liga 2 2020 Ditunda, Ricky Nelson Liburkan Sulut United

Rabu, 30 September 2020 11:01 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ditundanya Liga 2 2020 hingga November mendatang membuat pelatih Sulut United, Ricky Nelson, kehilangan akal dan memilih untuk meliburkan para pemainnya.

Pria asal Kupang ini akan meniadakan sesi latihan selama satu hari pada Rabu (30/09/20) besok untuk menyusun siasat baru dalam mempersiapkan skuatnya menyambut Liga 2 2020.

"Rencana pasti berantakan, makanya saya meliburkan para pemain dulu satu hari karena butuh koordinasi untuk mencari ide," ujar Ricky Nelson kepada INDOSPORT, Selasa (29/09/20).

"Sebab diundur satu bulan pun tanggalnya belum ada jadi mengambang lagi dan saya belum tahu akan seperti apa ke depannya," tambah pelatih sepak bola berusia 48 tahun ini.

Masih dari Ricky Nelson, pemilik lisensi pelatih A AFC ini mengaku bahwa keputusan yang diambil oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sangat merugikan Sulut United.

"Pada intinya, kami merasa sangat dirugikan dengan keputusan ini tapi ya sudahlah mau bagaimana lagi," ungkap mantan juru taktik klub Liga 1 Borneo FC pada tahun 2017 silam ini.

Diajang Liga 2 2020, Ricky Nelson akan mengomandoi skuat Sulut United bertarung di Grup D yang diisi oleh PSMS Medan selaku tuan rumah, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persekat Tegal, dan Persijap Jepara.