Liga Indonesia

TC di Yogyakarta, Sulut United Ingin Tantang PSM Jelang Liga 2 2020

Senin, 28 September 2020 23:30 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Ricky Nelson memberi arahan kepada pemain Sulut United. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Ricky Nelson memberi arahan kepada pemain Sulut United.

INDOSPORT.COM - Tak hanya sekadar menghelat pemusatan latihan (training center/TC) di Yogyakarta, Sulut United juga ingin menantang PSM Makassar sebelum bertarung diajang Liga 2 2020.

Selain itu, klub berjuluk Hiu Utara ini juga menargetkan satu klub Liga 1 lain yakni Persiraja Banda Aceh untuk diajak beruji tanding disela-sela agenda TC di Yogyakarta nantinya.

"Komunikasi dengan Persiraja dan PSM Makassar telah ada, apalagi kami memang ingin beruji coba dua kali di Yogyakarta sebelum ke Medan," ungkap pelatih Sulut United, Ricky Nelson, kepada INDOSPORT, Senin (28/09/20).

Terpisah, Muhammad Ridho selaku manajer klub membenarkan hal tersebut sebab ingin menjadikan sebagai tolok ukur peningkatan permainan armada Ricky Nelson menjelang Liga 2 2020.

Meski demikian, Ridho tetap menyiapkan rencana lain mengingat dua klub tersebut tidak lama lagi akan memulai pertarungan diajang Liga 1 2020, tepatnya pada 1 Oktober mendatang.

"Dua klub itu masih tentatif karena kami baru berangkat ke Yogyakarta pada tanggal 2 Oktober nanti sehingga kemungkinan besar akan beruji coba dengan PSIM," tutur Muhammad Ridho.

Diajang Liga 2 2020, Sulut United tergabung di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan plus dua klub Sumatera lainnya yakni Sriwijaya FC dan Semen Padang serta Persijap Jepara dan Persekat Tegal sebagai wakil dari Pulau Jawa.