Liga Indonesia

Gelar Uji Coba Terakhir Pekan Ini, Sulut United Lanjut TC di Pulau Jawa

Kamis, 24 September 2020 22:16 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United. Copyright: © Media Sulut United
Klub Liga 2 2020, Sulut United.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, Sulut United, akan menggelar laga uji coba terakhir melawan klub-klub lokal Kota Manado pada pekan ini sebelum melanjutkan pemusatan latihan (training center/TC) di Pulau Jawa.

Rencananya, armada Ricky Nelson bakal menghadapi klub legendaris asal Provinsi Sulawesi Utara yakni Persmin Minahasa yang sempat menyabet Juara 3 Divisi Utama Liga Indonesia 2006 silam.

Duel menghadapi Manguni Makasiouw (julukan Persmin Minahasa) yang saat ini berkutat di Liga 3 Zona Sulawesi Utara akan dihelat pada akhir pekan ini di Stadion Klabat, Manado.

"Pekan ini masih ada satu laga uji coba lagi sebelum kami menggelar TC di Pulau Jawa," ungkap Ricky Nelson kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (24/09/20).

Tak hanya sekedar TC di Pulau Jawa, Ricky Nelson juga akan mencari lawan sepadan untuk uji beruji coba sebagai bagian untuk mengevaluasi penerapan taktik dan strategi Sulut United sejauh ini.

"Kemungkinan kami akan menggelar dua sampai tiga kali laga uji coba di Pulau Jawa dan setelah itu langsung berangkat ke Medan yang menjadi tuan rumah Grup D," tutur Ricky Nelson.

Hingga saat ini, Sulut United telah beruji coba melawan dua klub lokal yakni antara lain Klabat XII Sultan Jaya dan Persbit Bitung yang berhasil dimenangi masing-masing dengan skor 8-1 dan 3-1.