Liga Indonesia

1 Masalah Baru Pusingkan Pelatih Sulut United Jelang Kick-off Liga 2 2020

Senin, 21 September 2020 19:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, dihadapkan dengan satu masalah baru lagi menjelang bergulirnya Babak Grup Liga 2 2020 pada pertengahan Oktober mendatang.

Pemegang lisensi A AFC ini menyadari bahwa sisi emosional para pemain masih mudah tersulut jika menghadapi lawan bertipikal permainan keras.

Hal tersebut terlihat saat beruji coba dengan Persbit Bitung pada akhir pekan lalu di Stadion Klabat, Manado. Dirinya sempat dibuat cemas sebab berimbas kepada strateginya.

"Kami mendapatkan perlawanan sengit dari Persbit yang bermain penuh semangat dengan para pemain mudanya," cetus Ricky Nelson kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (21/9/20).

"Beberapa pemain tak bisa mengontrol emosinya dan terbawa gaya bermain lawan yang lebih banyak mengandalkan duel fisik sehingga taktikal kami tak seperti biasanya," sambungnya.

Sehingga, mantan pelatih Borneo FC ini akan mengevaluasi masalah baru tersebut mengingat tensi permainan selama Babak Grup Liga 2 2020 akan sangat tinggi dibanding laga uji coba.

"Saya akan mencoba melatih para pemain untuk mengendalikan emosinya agar tetap fokus dan konsentrasi menjalankan taktikal sepanjang laga," tandas pria asal Kupang ini.

Ada pun hasil akhir laga uji coba kontra Persbit Bitung dimenangi Sulut United dengan skor meyakinkan 3-1 berkat gol Binter Wirahadi, Natanael Siringo Ringo, dan Gusti Sandria.