Liga Indonesia

Sulut United Perkenalkan Rekrutan Anyar Lagi, Kali Ini Bek PSM yang Dibajak

Senin, 21 September 2020 16:09 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Official Sulut United
Sulut United memperkenalkan Dedi Gusmawan sebagai rekrutan anyar yang dipinjam dari PSM Makassar. Copyright: © Official Sulut United
Sulut United memperkenalkan Dedi Gusmawan sebagai rekrutan anyar yang dipinjam dari PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 Sulut United kembali memperkenalkan satu rekrutan anyar lagi dan kali ini giliran bek milik klub Liga 1 PSM Makassar, yakni Dedi Gusmawan yang dibajak.

Layaknya Rafli Mursalim dari Persija Jakarta, Agus Nova dari Bali United, dan Rifal Lastori dari Borneo FC, Dedi Gusmawan juga didatangkan oleh klub berjuluk Hiu Utara dengan status pinjaman hingga akhir musim.

"Dia pemain berpengalaman, kedatangannya akan memberi pengaruh positif baik dalam harmonisasi di ruang ganti dan juga taktikal," ungkap Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, kepada INDOSPORT, Senin (21/09/20).

Faktor sengitnya kompetitor di Grup D Liga 2 2020 menjadi pertimbangan utama Ridho dan tim kepelatihan yang dipimpin oleh pelatih Ricky Nelson untuk meminjam Dedi Gusmawan dari PSM Makassar.

Menurut Ricky Nelson, klubnya sangat membutuhkan sosok pemain senior yang mampu menjaga kestabilan utamanya di lini belakang untuk bisa bersaing dengan PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persekat Tegal, dan Persija Jepara.

"Kami bersyukur ada tambahan pemain belakang lagi, semoga kedatangan Dedi bisa menambah kekuatan dan kekompakan kami untuk mencapai target di Liga 2 2020 ini," papar pelatih Ricky Nelson.

Setelah mengumumkan peminjaman Dedi Gusmawan dari PSM Makassar, kini skuat Sulut United telah diisi 32 pemain yang mayoritas memiliki segudang pengalaman baik di ajang Liga 1 maupun Liga 2.