Liga Indonesia

Persipura Batal Lagi Bermarkas di Malang, Lamongan Berikutnya?

Rabu, 30 September 2020 10:04 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persipura
Klub Liga 1 Persipura Jayapura akhirnya kembali batal bermarkas di Malang setelah dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Media Officer Persipura
Klub Liga 1 Persipura Jayapura akhirnya kembali batal bermarkas di Malang setelah dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persipura Jayapura akhirnya kembali batal bermarkas di Malang setelah dipastikan tak bisa menggunakan Stadion Kanjuruhan karena beberapa alasan.

Isu yang terdengar, Persipura kemungkinan sedang membidik Stadion Surajaya di Kota Lamongan, Jawa Timur sebagai markas untuk lanjutan Liga 1 2020.

Asisten manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun mengungkapkan, timnya batal bermarkas di Kanjuruhan karena menyangkut masalah keamanan dan situasi pandemi virus corona.

Karena hal tersebut, manajemen Persipura sadar diri dan enggan merepotkan pihak Panpel Arema di Kanjuruhan, Kepolisian dan Pemerintah di Kabupaten Malang.

"Kita batal bermarkas di Kanjuruhan karena kondisi pandemi ini pasti situasinya akan sulit dan di Malang akan menggelar Pilkada."

"Kita memahami itu, jangan sampai dengan kehadiran kita pekerjaan mereka akan menjadi bertambah dan merubah format kesiapan mereka juga."

"Dari kepolisian setempat dan pemerintah juga sudah menjelaskan demikian, kami memaklumi hal itu," ujar Bento, Selasa (29/9/20).

Dengan demikian, Bento menjelaskan pihaknya kini tengah mencari Stadion lain yang akan digunakan sebagai home base. Bento mengaku jika manajemen Persipura bakal memilih stadion yang tak jauh dari Kota Malang.

Pasalnya, Persipura juga tak bisa bermarkas di Jogyakarta karena sudah banyak klub yang akan bermarkas di Kota Gudeg itu.

"Untuk langkah selanjutnya mungkin kita akan cari tempat yang lain, Kalau di Jogja otomatis tidak bisa karena sudah banyak klub. Yah mudah-mudahan yang dekat-dekat sinilah (Malang)," ungkapnya.

Bento sendiri masih enggan membeberkan stadion mana yang akan menjadi labuhan berikutnya bagi skuat Mutiara Hitam. Katanya, masih menanti kepastian penundaan Liga 1 yang belum jelas sampai kapan.

"Setelah kita dapat kepastian baru bisa disampaikan. Kita khawatir jangan sampai sedang dalam proses terus terlanjur menyampaikan seperti apa dan dimana malah nantinya menjadi hal yang kurang bagus dan tidak tepat," bebernya.

Hanya saja, eks wartawan senior di Jayapura ini seolah memberikan isyarat jika kemungkinan Lamongan akan jadi home base Persipura, lewat sebuah postingan yang berbau teka teki di akun media sosialnya.

"Soto lebih enak, baksonya terlalu pedis," tulis Bento.

Sebelum gagal bermarkas di Kanjuruhan untuk lanjutan Liga 1 2020, Persipura Jayapura juga telah lebih dulu  berpaling dari Stadion Gajayana di Kota Malang karena stadion tersebut akan direnovasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%