Liga Indonesia

Gagal Lepas Rindu di Lapangan Hijau, 2 Pilar Persipura Tak Bisa Berkata Apa-apa

Selasa, 29 September 2020 19:59 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persipura
Thiago Amaral (dua dari kiri) saat menjalani latihan bersama rekan-rekannya di Persipura. Copyright: © Media Officer Persipura
Thiago Amaral (dua dari kiri) saat menjalani latihan bersama rekan-rekannya di Persipura.

INDOSPORT.COM - Dua pemain pilar Persipura Jayapura, bek kiri Valentino Telaubun dan gelandang Brasil Thiago Amaral harus mengurungkan niat mereka untuk melepas rindu akan atmosfer kompetisi setelah vakum selama berbulan-bulan sejak Maret lalu akibat pandemi Covid-19.

Pasalnya, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 telah resmi ditunda dan dimundurkan hingga satu bulan ke depan dengan menyesuaikan pada situasi dan kondisi pandemic.

Valentino Telaubun menuturkan, untuk sementara waktu dirinya tak bisa berkomentar apapun perihal tersebut karena belum mendapatkan informasi resmi dari manajemen soal rencana tim selanjutnya.

"Maaf, saya tidak bisa kasih komentar dulu soal ini karena masih belum mendapatkan informasi resmi," ujar bek kiri eks Persija Jakarta ini saat dikonfirmasi oleh awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (29/09/20).

Respons yang sama juga muncul dari gelandang anyar Persipura asal Brasil, Thiago Amaral. Dirinya tak bisa berkata apa-apa mendengar kabar penundaan kompetisi Liga 1 2020.

"Saya masih belum tahu harus berkata apa, saya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak terkait," ungkapnya.

Sekadar diketahui, lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah resmi dimundurkan. Kepastian ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di Jakarta, siang tadi.

PSSI terpaksa harus menunda kompetisi sepak bola Indonesia lantaran tidak mendapatkan izin keramaian dari pihak kepolisian karena pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga mereda.

Padahal, lanjutan kompetisi Liga 1 hendak digelar kembali per 1 Oktober mendatang. Jadwal pertandingannya pun sudah dirilis secara resmi berapa waktu lalu.

Alhasil, klub-klub kontestan Liga 1 yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Pulau Jawa, termasuk Persipura Jayapura yang kini berada di Kota Batu, Malang, harus kembali membuat rencana alternatif.

Manajemen Persipura sendiri masih menanti surat resmi perihal penundaan kompetisi Liga 1 dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menyusun kembali rencana klub, apakah akan melanjutkan TC atau membubarkan tim sementara waktu.