Liga Indonesia

Jacksen Tiago Tak Masalah Persipura Pindah ke Kanjuruhan

Jumat, 25 September 2020 20:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Markas Arema FC, Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, tak keberatan jika timnya batal bermarkas di Stadion Gajayana, Kota Malang. Dia tetap santai menyikapi hal tersebut dan tak merasa terganggu dengan persiapan timnya.

Pelatih berpaspor Brasil ini mengaku timnya tetap fokus berlatih guna menyiapkan diri menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang.

Jacksen F. Tiago mengaku timnya sama sekali tak terganggu dengan kepastian kabar tersebut. Menurutnya, bermain di mana saja timnya selalu siap.

"Menurut saya tidak ada pengaruh apapun pada persiapan kami. Kami tetap fokus berlatih, apalagi selama ini, kami belum pernah menggelar latihan di Stadion Gajayana," ujar Jacksen kepada INDOSPORT, Jumat (25/9/20).

Jacksen membandingkan dengan kondisi timnya di Liga 1 musim lalu, yang mana skuat berjulukan Mutiara Hitam itu juga harus menjadi tim musafir di luar Papua.

Jacksen mengaku timnya sudah terbiasa bermain jauh di luar rumah sendiri. Eks pelatih Persebaya Surabaya ini justru menganggap faktor tersebut sebagai sebuah keberuntungan.

"Di kompetisi Liga 1 musim lalu kita bermarkas di Sidoarjo dan Aji Imbut di Tenggarong. Tim kita sudah terbiasa menjadi musafir," ungkap Jacksen.

Persipura sendiri baru saja dipastikan tak bisa bermarkas di Stadion Gajayana, Kota Malang, lantaran markas Persema Malang itu akan direnovasi dalam waktu dekat.

Sebagai gantinya, manajemen Persipura Jayapura kini tengah berupaya untuk bisa menggunakan Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang. Manajemen Persipura bahkan sudah menemui Pemerintah Kabupaten Malang perihal tersebut.

Namun, manajemen Persipura masih menanti jawaban dari Bupati Malang untuk bisa menggunakan stadion yang menjadi markas Arema Malang itu.

Pasukan Mutiara Hitam hanya menyisakan dua pekan saja menuju laga perdana lanjutan Liga 1 2020. Di laga tersebut, Boaz Solossa dan kolega akan menjamu salah satu tim kuat, Persija Jakarta pada 3 Oktober mendatang.

Saat ini, pasukan Jacksen F. Tiago tengah memantapkan persiapan mereka, baik dari segi fisik, taktik, teknik, hingga strategi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%