Liga Indonesia

Persipura Jayapura Ogah Pindah dari Malang Karena Alasan Ini

Kamis, 24 September 2020 20:13 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persipura
Persipura Jayapura telah resmi batal bermarkas di Stadion Gajayana, Kota Malang. Namun, mereka tetap bersikeras untuk tetap bermarkas di Malang. Copyright: © Media Officer Persipura
Persipura Jayapura telah resmi batal bermarkas di Stadion Gajayana, Kota Malang. Namun, mereka tetap bersikeras untuk tetap bermarkas di Malang.

INDOSPORT.COM - Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura telah resmi batal bermarkas di Stadion Gajayana, Kota Malang. Namun, mereka tetap bersikeras untuk tetap bermarkas di Wilayah yang terkenal sebagai penghasil Apel tersebut.

Usai terusir dari Gajayana, manajemen Persipura kini tengah menjajaki Stadion di Kabupaten Malang, Stadion Kanjuruhan. Manajemen Persipura telah bersurat secara resmi ke Pemerintah Kabupaten Malang untuk menggunakan stadion yang menjadi markas klub Arema Malang itu.

Ternyata, ada sebuah alasan mendasar yang membuat Persipura tetap ngotot untuk bermarkas di Malang, khususnya Jawa Timur. 

Diungkapkan Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, pihaknya ingin menjaga hubungan baik antar kedua belah pihak yakni Papua dan Jawa Timur yang sempat memanas karena insiden beberapa waktu lalu menyangkut rasisme.

"Kenapa kita memilih Malang, Jawa timur, karena kita berkaca pada insiden beberapa waktu lalu terkait perlakuan rasisme. Kita jujur saja pada saat itu banyak sekali yang menjustice hubungan Papua dan Jawa Timur tidak bagus. Tapi sebenarnya, kehadiran kita di Malang selain sepakbolanya, kita ingin masalah itu tidak menjadi sekat ataupun luka," ujar Rocky, Kamis (24/09/20).

"Kita ingin bahwa semua yang kita lakukan adalah untuk menyatukan bangsa ini. Itu sebenarnya pemikiran kami, kenapa kami memilih Malang, Jawa Timur. Karena kita yakin pasti masyarakat Malang, Pemerintahnya maupun unsur-unsur lainnya tidak menganggap kita sebagai lawan melainkan satu bagian dalam kesatuan NKRI. Itu yang menjadi poin penting kita," tambahnya.

Mewakili manajemen Persipura, Rocky menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malang yang telah merespons permohonan Persipura untuk menggunakan Stadion Kanjuruhan.

Rocky berharap, Pemerintah Kabupaten Malang memberikan jawaban positif agar Persipura bisa segera bermarkas di sana.

"Kami berterima kasih, karena ada beberapa hal yang sudah kami komunikasikan kepada pihak Pemkab Malang dan mereka merespon positif. Mudah-mudahan proses administrasi kita tidak ada kendala," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Persipura harus terusir dari Stadion Gajayana karena Pemerintah Kota Malang akan merenovasi stadion tersebut dalam waktu dekat. Padahal, manajemen Persipura sudah melayangkan permohonan sejak jauh hari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%