Liga Indonesia

Kick Off Liga 2 Ditunda, Pemain Babel United Pulang Kampung

Kamis, 1 Oktober 2020 11:47 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Muba Babel United
Liga 2 yang batal bergulir 17 Oktober nanti, membuat Manajemen Muba Babel United memilih memberikan waktu libur pada Bobby Satria dan kawan-kawan. Copyright: © Media Muba Babel United
Liga 2 yang batal bergulir 17 Oktober nanti, membuat Manajemen Muba Babel United memilih memberikan waktu libur pada Bobby Satria dan kawan-kawan.

INDOSPORT.COM - Liga 2 yang batal bergulir 17 Oktober nanti, membuat Manajemen Muba Babel United memilih memberikan waktu libur pada Bobby Satria dan kawan-kawan.

Dikatakan Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, Kamis (1/10/2020), jika selama ini punggawa Muba Babel United terus menjalani latihan keras. Mulai dari latihan fisik, taktik, strategi, sampai dengan serangkaian uji coba.

Pemain nyaris tak kenal libur selama ini. Tapi, karena kick off Liga 2 ditunda menjadi November nanti, manajemen memberikan libur selama empat hari.

"Saya meminta pemain agar tetap semangat, yang disampaikan oleh Ketum PSSI kemarin, hanyalah penundaan kompetisi. Jadi kita akan tetap fokus mempersiapkan tim. Kita juga tidak akan membubarkan tim," tegas Haris.

Muba Babel United akan tetap aktif dan coba meyakini jika PSSI dan PT LIB akan memggulirkan Liga 2 musim 2020.

"Tetapi memang setelah berkomunikasi dengan tim pelatih, pemain kita berikan waktu untuk berkumpul sebentar dengan keluarganya masing-masing dan diharapkan saat berkumpul kembali nanti lebih fresh, lebih semangat," jelasnya.

Pelatih Kepala Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah menyebut, jika jajaran pelatih kembali harus menyusun program latihan, menyikapi penundaan Liga 2.

Tadinya, Bobby Satria dan kawan-kawan telah siap tempur. Pemain sudah berada pada performa terbaik jelang lanjuta Liga 2 2020.

Tapi, kini situasi berbeda. Pemain justru masih harus menunggu satu bulan lagi. Otomatis program latihan harus menyesuaikan.

"Padahal kondisi tim kemarin sedang bagus-bagusnya dan dalam tren yang meningkat. Secara aspek psikologis pasti juga ada pengaruh penundaan & motivasi pemain, karena ada kekhawatiran mengenai kelanjutan kompetisi," ucapnya.

Akan tetapi, jajaran pelatih terus menyampaikan jika Liga 2 tidak di batalkan, tapi ditunda. Oleh karena itulah, hal ini tidak boleh membuat semangat pemain kendur.

"Kita terus tekankan ke pemain bahwa ini hanya penundaan dan kita optimis kompetisi akan bergulir lagi. Karena itu kita putuskan beri libur sebentar agar pemain dapat berkumpul dengan keluarganya masing-masing terlebih dahulu," jelasnya.

Latihan akan kembali digelar pada Senin (5/10/2020). Pelatih yakin, anak asuhnya akan jauh lebih segar dan semangat setelah berkumpul bersama keluarga selama empat hari.

Sekadar mengingatkan, Liga 2 tadinya bakal kick off pada 17 Oktober nanti. Tapi, karena PSSI dan PT LIB tidak menggantung surat izin dari Polri karena pandemi corona masih terjadi, Liga terpaksa ditunda.

PSSI menyampaikan jika kompetisi bakal bergulir awal November. Tapi, tak disebutkan tanggal kick off. Termasuk awal November yang dimaksud adalah Liga 1 atau Liga 2 juga masih belum jelas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%