Liga Indonesia

Titus Bonai 'Kabur' ke Muba Babel United, Bos Borneo FC Kecewa Berat

Sabtu, 26 September 2020 17:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Copyright: © borneofc.id
Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

INDOSPORT.COM - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, kecewa dengan sikap salah satu pemainnya, Titus Bonai, yang secara mendadak pindah ke klub Liga 2, Muba Babel United. Pemain asal Papua itu ternyata cabut tanpa seizin klub.

Nabil menyatakan Borneo FC bahkan tak mengetahui situasi Tibo (sapaan Titus Bonai), karena yang bersangkutan meminta izin pulang ke kampung halaman.

Alasannya untuk mengikuti tes pegawai negeri sipil (PNS). Rupanya, Tibo tiba-tiba diresmikan Muba Babel United untuk memperkuat tim di lanjutan Liga 2 2020.

"Bingung juga. Pemain izin pulang ke Jayapura untuk mengikuti tes PNS, tapi tiba-tiba ada di tim lain," ujar Nabil Husein, Sabtu (26/9/20).

Bos Borneo FC tersebut menyayangkan sikap Tibo dan Muba Babel United. Ia tengah menunggu itikad baik dari klub Liga 2 itu, sebab Tibo masih terikat kontrak dengan Pesut Etam.

"Kalau bicara baik-baik, kami pasti pinjamkan. Ini baru ada inisiatif dari pihak Muba Babel United untuk menghubungi walau sudah terlambat sebenarnya. Kita lihat saja Senin (28/9/20) nanti, " tutur Nabil.

Titus Bonai didatangkan manajemen Muba Babel United guna memperkuat dan mempertajam lini depan. Eks pemain timnas Indonesia itu diproyeksikan sebagai tandem Airlangga Sucipto sebagai juru gedor di Liga 2 2020.

"Saya tidak mau banyak berkomentar dulu. Pada intinya saya taunya Tibo pergi tes PNS di masa pandemi begini," pungkas Nabil Husein.