Liga Indonesia

Dibubarkan Sementara, Skuat Persita Dapat Peringatan Keras

Jumat, 2 Oktober 2020 12:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang saat latihan perdana. Copyright: © Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang saat latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Skuat Persita Tangerang saat ini dibubarkan sementara atau diberikan libur selama sepekan, setelah kick off lanjutan Liga 1 2020 dibatalkan. Kendati tak ada kegiatan, para pemain diberi peringatan agar tetap menjaga kesehatan.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan, para pemain diberikan jatah libur untuk menghilangkan rasa jenuh dan lelah setelah sebulan berlatih. Pemain bisa berkumpul dengan keluarga, agar mendapat semangat baru setelah keputusan ditundanya Liga 1.

"Sebulan ini kan latihan lumayan padat. Semoga waktu break ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua pemain," tuturnya.

Kendati dibebaskan dari latihan rutin, manajer Persita tetap memberikan peringatan ke pemain. Anak asuh Widodo Cahyono Putro dilarang bepergian jika tidak dalam kondisi mendesak dan tetap menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi.

"Yang terpenting, kami juga terus mengimbau, juga lewat dokter tim, supaya seluruh pemain bisa menjaga kesehatan dan juga tetap menjalankan protokol kesehatan di mana pun mereka memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan," tutur Nyoman.

"Lewat grup whatsapp, kami terus mengingatkan rekan-rekan pemain, pelatih dan official juga agar dalam masa liburan ini terus menomorsatukan protokol kesehatan." 

"Saya sudah membagikan beberapa materi imbauan seperti Pedoman Hidup Bersih dan Sehat dan Protokol Pedoman Kesehatan di Tempat Tinggal. Semoga seluruhnya bisa menerapkan dengan baik," imbuh dokter tim Persita, dr. Agung Santosa.

Jika Liga 1 2020 tidak ditunda, Persita seharusnya melawan Bhayangkara FC pada 4 Oktober mendatang. Pelatih Persita, Widodo C. Putro berharap, jatah libur yang diberikan bisa mengembalikan semangat para pemain yang kecewa dengan keputusan ditundanya kompetisi.