Liga Indonesia

Liga 1 2020 Ditunda, Skuat Persita Tangerang 'Dibubarkan'

Kamis, 1 Oktober 2020 14:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persita Tangerang
Manajemen Persita Tangerang telah mengambil keputusan setelah kick off lanjutan Liga 1 2020 resmi ditunda sebulan. Copyright: © Persita Tangerang
Manajemen Persita Tangerang telah mengambil keputusan setelah kick off lanjutan Liga 1 2020 resmi ditunda sebulan.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persita Tangerang telah mengambil keputusan setelah kick off lanjutan Liga 1 2020 resmi ditunda sebulan. Skuat Pendekar Cisadane dibubarkan sementara atau diliburkan selama sepekan.

Para pemain Persita dibebaskan dari jadwal latihan terhitung mulai hari ini hingga Kamis pekan depan semenjak PSSI dan PT LIB mengumumkan penundaan Liga 1.

Pelath tim, Widodo Cahyono Putro mengatakan sengaja memberikan waktu libur sepekan, sebagai bagian dari penyegaran untuk tim yang telah latihan full selama sebulan terakhir.

"Selama masa persiapan kemarin kan kami sudah benar-benar fokus untuk memulai kompetisi. Ternyata sekarang diundur, ya kami liburkan satu minggu biar mereka (pemain) juga fresh lagi saat nanti tim berkumpul untuk memulai lagi," kata Widodo.

Jika Liga 1 2020 tidak ditunda, Persita seharusnya melawan Bhayangkara FC pada 4 Oktober mendatang. Widodo berharap, jatah libur yang diberikan bisa mengembalikan semangat para pemain yang kecewa dengan keputusan ditundanya kompetisi.

"Tim pelatih juga sudah berkoordinasi dengan manajemen dan sesuai arahan, mereka juga setuju dengan agenda libur tim ini selama seminggu."

"Semoga setelah libur singkat ini, semuanya kembali dengan semangat dan kondisi yang lebih baik untuk memulai persiapan lagi nantinya," harap Widodo.

"Ditambah lagi, soalnya kami juga enggak bisa ke mana-mana di masa pandemi ini. Kalau dipaksakan latihan hasilnya pasti tidak maksimal," imbuhnya.

Sebelum tim diliburkan, para pemain Persita di Liga 1 2020 telah menjalani swab test Covid-19. Dari 55 orang personel yang terdiri dari pemain, pelatih dan official, seluruhnya dinyatakan negatif COVID-19.