Liga Indonesia

Hengkang dari PSM Makassar, Eks Pemain Asing Resmi Gabung Klub Lebanon

Jumat, 2 Oktober 2020 18:17 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@PSM_Makassar
Hengkang dari PSM Makassar, Hussein Eldor Resmi Gabung Klub Lebanon. Copyright: © Twitter/@PSM_Makassar
Hengkang dari PSM Makassar, Hussein Eldor Resmi Gabung Klub Lebanon.

INDOSPORT.COM - Pemain asing asal Lebanon bernama Hussein Eldor telah resmi berpisah dengan klub Liga 1 2020, PSM Makassar, karena ketidak jelasan kompetisi.

Hussein Eldor menjadi pemain asing pertama yang memilih untuk hengkang dari PSM Makassar pada musim ini. Ia sudah berada di Lebanon sejak Liga 1 2020 dinyatakan ditunda karena virus corona.

Setelah menunggu beberapa bulan dan tidak ada kepastian soal kelanjutan Liga 1 2020, Hussein Eldor pun mendapatkan tawaran menarik dari klub Lebanon bernama Al Ansar.

Akhirnya, ia menerima tawaran tersebut dan Al Ansar resmi memperkenalkan bek berusia 26 tahun tersebut sebagai rekrutan baru pada musim ini.

"Hussein Eldor yang datang dari Indonesia telah menandatangani kontrak dengan Al Ansar selama dua musim. Selamat datang," tulis laman resmi klub.

Diketahui, Al Ansar bukanlah klub kaleng-kaleng. Tim tersebut menjadi klub elite Lebanon karena tercatat sudah 13 kali menjuarai Liga Lebanon dan Piala Lebanon.

Selain Hussein Eldor, ada tujuh pemain baru lainnya yang bergabung dengan Al Ansar pada musim 2020/2021. Mereka sudah bergabung latihan untuk persiapan Liga Lebanon yang bergulir pada akhir pekan ini.

Sementara itu, Hussein Eldor tercatat sudah memberikan sumbangan satu gol untuk PSM Makassar di Liga 1 2020. Satu gol itu ia cetak saat Juku Eja bersua PSS Sleman pada bulan Maret 2020 lalu.