Bola Internasional

Makin Panas, Perang Mulut Mourinho dan Southgate soal Harry Kane

Jumat, 2 Oktober 2020 10:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Catherine Ivill/Getty Images
Usai pertandingan Liga Europa Tottenham vs Maccabi Haifa, Jose Mourinho melanjutkan perang kata-kata dengan Gareth Southgate terkait Harry Kane. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Usai pertandingan Liga Europa Tottenham vs Maccabi Haifa, Jose Mourinho melanjutkan perang kata-kata dengan Gareth Southgate terkait Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Usai pertandingan Liga Europa Tottenham vs Maccabi Haifa, Jose Mourinho melanjutkan perang kata-kata dengan Gareth Southgate perihal pemanggilan Harry Kane ke Timnas Inggris.

Belakangan ini, banyak pelatih klub sepak bola mengutarakan kegelisahan dan kegundahan hati lantaran para pemainnya dipanggil untuk tugas bela negara. Satu di antara mereka adalah Jose Mourinho.

Pria berjuluk The Special One tersebut merasa khawatir dengan kondisi Harry Kane yang harus bermain di jeda internasional. Apalagi, jika ia sampai cedera, Spurs tentu bakal kelimpungan karena jadwal mereka juga sangat padat.

Untuk itu, secara terang-terangan ia meminta para staf pelatih Timnas Inggris untuk memahami para pemain, termasuk Harry Kane, yang punya peran besar di skuat The Lilywhites.

Akan tetapi, Mourinho mengatakan ia tidak akan menelepon Gareth Southgate dan memohon padanya. Hal ini pun kemudian sampai ke telinga sang pelatih Timnas Inggris yang sempat memberi balasan menohok.

“Dia (Mourinho) tidak akan menelepon tapi dia akan berdiri di puncak stadion Tottenham dan memberi tahu kami. Saya rasa cukup keren,” ucap Southgate dikutip dari laman Daily Mail beberapa waktu lalu.

Perang mulut keduanya mereka ternyata belum tamat. Tetap ketus, Jose Mourinho pun kembali membalas perkataan Southgate usai laga Liga Europa Tottenham vs Maccabi Haifa.

“Pertandingan yang dia (Kane) mainkan itu penting bagi kami, nilainya sampai jutaan pounds. Itu artinya kami berada dalam kompetisi yang membuat kami ambisius,” ucap Mourinho seperti diberitakan laman Sky Sports.

“Yang bisa saya janjikan kepada teman saya, Steve Holland dan Gary (Southgate), kalian tidak perlu cemburu. Untuk teman saya, Gary, saya berjanji sampai akhir musim ini tidak akan memainkan Harry Kane satu menit pun di pertandingan persahabatan,” cetusnya.

Harry Kane sendiri tampil cemerlang di pertandingan Liga Europa antara Tottenham vs Maccabi Haifa, Jumat (02/10/20) dini hari WIB. Ia berhasil mencetak hattrick dan membantu Spurs menang dengan skor 7-2.

Selanjutnya, skuat The Lilywhites bakal kembali berlaga di Liga Inggris dengan menghadapi Manchester United pada Minggu (04/10/20) malam WIB.