Liga Europa

Rekap Hasil Play-off Liga Europa: Tottenham Pesta, AC Milan Kebangetan

Jumat, 2 Oktober 2020 05:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Play-off Liga Europa 2020/21, Jumat (2/10/2020) di mana dua tim papan atas Eropa, Tottenham Hotspur dan AC Milan berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Tottenham secara trengginas mampu menumbangkan tim elit Israel, Maccabi Haifa dengan skor 7-2. Hattrick Harry Kane dan brace dari Giovani Lo Celso berhasil membuat skuat asuhan Jose Mourinho melaju ke babak selanjutnya dengan sangat nyaman.

Selain hattrick dari Kane dan brace dari Lo Celso, pundi gol Tottenham Hotspur lainnya tercipta lewat Lucas Moura dan Dele Alli. Sementara gol Macabbi Haifa berhasil dicetak oleh Tjaronn Chery dan Nikita Rukavytsya.

Di pertandingan lain, AC Milan harus meraih kemenangan dramatis dengan susah payah setelah usaha mereka untuk merampungkan laga di waktu normal gagal dilakukan.

Bermain di Estadio dos Arcos, kandang Rio Ave, AC Milan harus melakoni laga hingga babak adu penalti usai kedudukan 2-2 masih sama kuat hingga berakhirnya babak extra time.

Unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh Alexis Saelemakers di menit ke-51, AC Milan mesti melanjutkan laga di babak extra time usai Francisco Geraldes sukses menjebol gawang Donnarumma di menit ke-72.

Layaknya patriot di medan tempur, para punggawa Rio Ave bertarung hingga titik darah penghabisan dan berusaha menahan skor hingga waktu normal selesai berjalan.

Doa yang terjawab, babak extra time mereka lewati dengan sempurna. Dala Gelson hampir menjadi pahlawan Rio Ave sekaligus ‘pembunuh’ mimpi skuat asuhan Stefano Pioli usai golnya di menit ke-91 hampir menghancurkan angan-angan yang telah disusun rapi oleh Calhanoglu dkk.

Namun Dewi Fortuna tampaknya masih berpihak pada AC Milan. Nyaris gagal tampil di Liga Europa musim 2020/21, mereka mampu menyamakan kedudukan di akhir menit extra time usai Hakan Calhanoglu sukses mengeksekusi penalti hasil dari pelanggaran yang dilakukan oleh Toni Borevkovic.

Hasilnya AC Milan mampu melaju ke babak selanjutnya meskipun harus melalui perjuangan keras dan drama adu penalti yang berakhir dengan skor 9-8 untuk Rossoneri.  

Berikut rekap hasil pertandingan Play-off Liga Europa 2020/21, Jumat (2/10/2020):

CFR Cluj 3-1 KuPS

Malmo 1-3 Granada

Charleroi 1-2 Lech Poznan

Rosenborg 0-2 PSV

Dinamo Zagreb 3-1 Flora

Ararat-Armenia 1-2 Red Star

Liberec 1-0 APOEL

Hapoel Be’er Sheva 1-0 Plzen

Sarajevo 0-1 Glasgow Celtic

Standard Liege 3-1 Videoton

Dinamo Brest 0-2 Ludogorets

Copenhagen 0-1 Rijeka

Legia 0-3 Qarabag

Dundalk 3-1 Klaksvik

Young Boys 3-0 Tirana

Basel 1-3 CSKA Sofia

AEK Athena 2-1 Wolfsburg

Glasgow Rangers 2-1 Galatasaray

Rio Ave 2 (8)-2 (9) AC Milan (Adu Penalti)

Tottenham Hotspur 7-2 Macabbi Haifa

Sporting CP 1-4 LASK Linz