Bursa Transfer

Melempem di Bursa Transfer, Paul Pogba Turun Tangan Hubungi Incaran MU

Jumat, 2 Oktober 2020 19:04 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/GettyImages
Melihat Manchester United gagal mendatangkan pemain baru setelah Donny van de Beek, Paul Pogba turun tangan menghubungi langsung incaran MU, Ousmane Dembele. Copyright: © Michael Regan/GettyImages
Melihat Manchester United gagal mendatangkan pemain baru setelah Donny van de Beek, Paul Pogba turun tangan menghubungi langsung incaran MU, Ousmane Dembele.

INDOSPORT.COM – Melihat Manchester United gagal mendatangkan pemain baru setelah Donny van de Beek, Paul Pogba turun tangan menghubungi langsung incaran MU, Ousmane Dembele.

Bursa transfer musim panas tahun ini akan ditutup tiga hari lagi, tepatnya pada tanggal 5 Oktober. Meski demikian, hingga kini Manchester United baru berhasil mendatangkan satu pemain anyar dalam diri Donny van de Beek, yang diboyong dari Ajax Amsterdam.

Padahal, Setan Merah sudah santer dihubungkan dengan sejumlah nama, khususnya Jadon Sancho yang menjadi incaran mereka sejak bursa transfer pemain dibuka. Namun, mahalnya banderol Sancho yang mencapai 110 juta pounds (Rp2,1 triliun) membuat Manchester United berpikir ulang.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu pun mengalihkan bidikan ke winger muda Barcelona, Ousmane Dembele. Tak ingin klubnya kembali gagal mendatangkan pemain anyar, Paul Pogba pun turun tangan dengan menghubungi langsung rekan senegaranya itu.

Dilansir Mundo Deportivo, Pogba menelepon sendiri Ousmane Dembele dan membujuk pemain berusia 23 tahun itu agar bersedia pindah ke Old Trafford.

Dalam komunikasi tersebut, Pogba juga diklaim mengatakan kepada Dembele bahwa sang winger akan mendapatkan menit bermain yang lebih tinggi jika dia bergabung dengan Manchester United alih-alih bertahan di Barcelona.

Dengan demikian, Dembele pun memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk mengamankan tempat di Timnas Prancis untuk Piala Eropa tahun depan.

Seperti diketahui, rangkaian cedera memang membuat menit bermain Dembele di Barcelona musim lalu sangat minim, dengan hanya 9 penampilan. Musim ini pun nasibnya tidak membaik dengan menjadi pilihan kedua di belakang Ansu Fati, meski kondisinya sekarang sudah fit.

Di sisi lain, Paul Pogba juga diketahui mendesak manajemen Manchester United untuk berusaha lebih keras mendatangkan Dembele di bursa transfer ini. Ia meyakini rekan senegaranya itu akan menjadi pemain kunci Setan Merah.

Manchester United sendiri berencana mengajukan tawaran untuk meminjam Dembele dari Barcelona hingga akhir musim. Namun mereka masih keberatan dengan tuntutan membayar penuh gaji sang pemain yang mencapai 215 ribu poundsterling (sekitar Rp3,7 miliar) per pekan.