Liga Italia

Cluster Baru Serie A Italia, 22 Pemain dan Staf Genoa Positif Covid-19

Sabtu, 3 Oktober 2020 22:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Genoa menjadi cluster baru Covid-19 di Serie A Italia usai 22 pemain dan staf mereka positif terjangkit virus mematikan tersebut. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Genoa menjadi cluster baru Covid-19 di Serie A Italia usai 22 pemain dan staf mereka positif terjangkit virus mematikan tersebut.

INDOSPORT.COM – Genoa menjadi cluster baru Covid-19 di Serie A Italia usai 22 pemain dan staf mereka positif terjangkit virus mematikan tersebut.

Kabar buruk datang dari Genoa setelah 17 pemain mereka dikabarkan positif terjangkit Covid-19. Selain 17 pemain tersebut, 5 staf Rossoblu juga dilaporkan positif terjangkit virus tersebut.

Rilis resmi Genoa menyatakan jika Davide Biraschi, Domenico Criscito, dan Darian Males menjadi 3 pemain terakhir yang menggenapi cluster Rossoblu menjadi 22 orang.

Ketiga pemain tersebut diketahui positif terjangkit Covid-19 usai menjalani serangkaian tes yang dilakukan oleh pihak klub menyusul beberapa pemain dan staf mereka yang dilaporkan terjangkit Covid-19 lebih dulu.

Mereka menyusul Petar Brlek, Miha Zajc, Mattia Destro, Valon Behrami, Francesco Cassata, Lukas Lerager, Federico Marchetti, Filippo Melegoni, Luca Pellegrini, Mattia Perin, Marko Pjaca, Ivan Radovanovic, Lasse Schone, dan Davide Zappacosta.

Sementara itu, staf Genoa yang diketahui positif terjangkit Covid-19 adalah Pietro Cistaro, Alessandro Donato, Pietro Gatto, Matteo Perasso, dan Walter Bressan.

Merebaknya Covid-19 di dalam tubuh Genoa dilaporkan terjadi usai mereka bertemu Napoli dalam laga lanjutan Serie A Italia, Minggu (27/9/2020) kemarin.

Dari Napoli sendiri saat ini telah diketahui 2 orang yang positif terjangkit Covid-19, yakni Piotr Zielenski dan satu staf yang tidak disebutkan namanya.

Hasil ini membuat laga Genoa kontra Torino yang sedianya akan digelar pada Minggu (4/10/2020) dini hari harus mengalami penundaan.

Selain itu, hasil investigasi ini membuat markas Genoa, Signorini Sports Center, dilarang untuk melakukan aktivitas hingga hari Senin besok waktu setempat.