Liga Italia

Kasus Covid-19 di Serie A Makin Parah, 17 Pemain Genoa Dinyatakan Positif

Sabtu, 3 Oktober 2020 19:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Penyebaran Covid-19 di Serie A Italia kini semakin parah setelah Genoa mengumumkan kini ada 17 pemain mereka yang positif terjangkit virus tersebut. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Penyebaran Covid-19 di Serie A Italia kini semakin parah setelah Genoa mengumumkan kini ada 17 pemain mereka yang positif terjangkit virus tersebut.

INDOSPORT.COM – Penyebaran Covid-19 di Serie A Italia kini semakin parah setelah Genoa mengumumkan kini ada 17 pemain mereka yang positif terjangkit virus tersebut.

Kompetisi Serie A Italia musim 2020/2021 kini tengah memasuki pekan ketiga di tengah pandemi virus corona. Sejumlah protokol ketat pun diterapkan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pihak yang terlibat.

Meski demikian, bukan berarti penyebaran Covid-19 di kompetisi sepak bola terakbar Italia tersebut kini sudah terhenti.

Seperti diketahui, jumlah atlet yang mengidap kasus tersebut justru terus bertambah. Sebelas pemain Genoa dinyatakan positif usai bertanding melawan Napoli akhir pekan lalu, dan beberapa hari lalu bintang Partenopei, Piotr Zielinski juga dinyatakan terjangkit.

Kini, situasi penyebaran Covid-19 di Serie A Italia semakin memburuk. Dilansir Football Italia, data terbaru menunjukkan ada 17 pemain Genoa yang dinyatakan positif, ditambah dengan 5 orang staf klub.

Nama-nama pemain terbaru yang dinyatakan terjangkit penyakit tersebut adalah Davide Biraschi, kapten Domenico Criscito, dan rekrutan baru Darian Males. Petar Brlek dan Miha Zajc juga dinyatakan positif pada Jumat (03/10/20), sedangkan Mattia Destro dinyatakan positif sehari sebelumnya.

Sebelumnya, sebelas pemain yang sudah lebih dulu dinyatakan positif adalah Valon Behrami, Francesco Cassata, Lukas Lerager, Federico Marchetti, Filippo Melegoni, Luca Pellegrini, Mattia Perin, Marko Pjaca, Ivan Radovanovic, Lasse Schone, dan Davide Zappacosta.

Sejak diketahui ada 11 pemain yang positif terjangkit, laga Genoa melawan Torino yang sedianya digelar akhir pekan ini langsung ditunda. Namun, dengan munculnya enam kasus tambahan, belum diketahui nasib laga-laga Il Grifone berikutnya.

Sementara itu, di kubu Napoli, munculnya kasus positif dalam diri Zielinski dan satu orang staf klub usai melawan Genoa yang berakhir dengan kemenangan 6-0 membuat swab test akan kembali dilakukan hari ini, dengan hasilnya diharapkan keluar dalam hari yang sama.

Jika muncul kasus tambahan, besar kemungkinan laga Napoli melawan Juventus yang akan digelar di kandang Si Nyonya Tua pada Senin (05/10/20) dini hari WIB juga akan ditunda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%