Liga Indonesia

Gara-gara Corona Merajalela, 1 Kebiasaan Timnas Indonesia U-16 Lenyap

Sabtu, 3 Oktober 2020 20:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U-16. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, saat menghadiri sesi preskon sebelum Piala AFF U-16. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menerima dengan lapang dada karena tak ada laga uji coba di pemusatan latihan (TC) kali ini dikarenakan memang situasi pandemi virus corona yang semakin merajalela.

Dengan terus meningkatnya kasus virus corona di Indonesia, timnas Indonesia U-16 tidak bisa melakukan laga uji coba. Padahal, mereka biasanya melakukan laga uji coba setiap akhir pekan untuk mengukur seberapa dalam materi yang diberikan oleh pelatih Bima Sakti.

Untuk menyiasati hal tersebut, mantan penggawa timnas Indonesia era 1990-an ini hanya mengadakan internal game. Para pemain hanya akan bertanding dengan rekan setim.

"Seperti yang sudah saya tuturkan sebelumnya, kami tidak ada uji coba lokal, mengingat situasi pandemi yang makin meningkat saat ini," kata Bima Sakti, Sabtu (3/10/20).

"Untuk itu, tim hanya melakukan uji coba internal dengan sesama pemain dalam tim ini. Hal itu untuk menyiasati tidak adanya uji coba lokal," jelas Bima.

Bima Sakti lantas menerima kondisi ini dengan ikhlas. Dia lebih baik menjaga anggota timnya dari penyebaran virus corona daripada harus memaksakan laga uji coba.

"Kebijakan ini sudah kami lakukan sebelumnya, dan terbukti baik untuk tim. Tidak ada masalah dengan tidak melakukan uji coba," tandas Bima Sakti.