Bola Internasional

JDT Juara Liga Super Malaysia 2020 Usai Babat Tim Besutan Kurniawan Dwi Yulianto

Sabtu, 3 Oktober 2020 00:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fox Sports Asia
Johor Darul Ta'zim (JDT) Juara Liga Super Malaysia 2020 Usai Babat Tim Besutan Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah FA. Copyright: © Fox Sports Asia
Johor Darul Ta'zim (JDT) Juara Liga Super Malaysia 2020 Usai Babat Tim Besutan Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah FA.

INDOSPORT.COM - Johor Darul Ta'zim (JDT) berhasil meraih juara Liga Super Malaysia 2020 seusai mengalahkan tim besutan Kurniawan Dwi Yulianto, Sabah FA.

Pertandingan pekan ke-10 Liga Super Malaysia 2020 yang dihelat di Sultan Ibrahim Stadium, Jumat (2/10/2020) malam WIB itu dimenangkan oleh JDT dengan skor telak 4-1.

Empat gol dari pasukan Benjamin Mora dicetak oleh Diogo Luis Santo (38'), Safawi Rasid (56', 81'), dan Leandro Sebastian Velazquez (84'). Sedangkan gol tunggal dari Sabah FA dicetak oleh Dennis Buschering (74').

Kemenangan 4-1 atas Sabah FA itu membuat JDT tidak bisa terkejar dalam persaingan posisi puncak klasemen, meski Liga Super Malaysia 2020 masih menyisakan satu laga lagi

JDT berhasil mengumpulkan 26 poin dari 10 pertandingan. kemudian di bawah mereka ada Perak FA dengan koleksi 17 poin dengan jumlah pertandingan yang sama.

Kesukesan Merah Biru meraih trofi Liga Super Malaysia musim ini menjadi gelar juara yang ketujuh kali secara beruntun.

Sementara itu, kekalahan telak atas JDT membuat tim besutan Kurniawan Dwi Yulianto, tertahan di posisi kesepuluh klasemen sementara dengan perolehan sembilan poin.

Tim yang diasuh legenda timnas Indonesia itu mengumpulkan dua kali kemenangan, tiga hasil imbang dan lima kekalahan. Di laga terakhir, Sabah FA akan bersua UiTM yang bertengger di posisi keempat.

Liga Super Malaysia 2020 memang berbeda dari edisi sebelumnya. Pandemi virus corona membuat kompetisi sempat tertunda dan seluruh kontestan setuju format diubah menjadi satu putaran.