Liga Indonesia

Kabar Duka, Legenda PSMS dan PON Sumut Sugito Meninggal Dunia

Sabtu, 3 Oktober 2020 18:03 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dok. Julis Raja
Sekum PSMS, Julius Raja (kanan), saat diabadikan bersama almarhum Sugito (kiri) semasa hidup. Copyright: © Dok. Julis Raja
Sekum PSMS, Julius Raja (kanan), saat diabadikan bersama almarhum Sugito (kiri) semasa hidup.

INDOSPORT.COM - Kabar Duka kembali datang dari dunia olahraga Sumatra Utara (Sumut), khususnya dari ranah sepak bola. Legenda PSMS Medan sekaligus tim PON Sumut, Sugito, meninggal dunia.

Kabar Duka tersebut disampaikan langsung Sekertaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja. Ia menyebut almarhum telah berpulang Jumat (2/10/20) malam.

Mewakili manajemen PSMS, sambung Julius, pihaknya turut berdukacita sedalam-dalamnya atas kepergian sang legenda.

"Innalilahi, telah berpulang rekan kami yang juga mantan pemain PSMS Sugito. (Meninggal) malam tadi di kediamannya," kata Julius, Sabtu (3/10/20).

"Kami dari manajemen turut berbelasungkawa dan merasa kehilangan. Beliau adalah sosok yang cukup berjasa bagi PSMS," sambung Julius.

Sebagai bentuk penghormatan untuk almarhum, lanjut Julius, manajemen PSMS mengibarkan bendera setengah tiang di markas PSMS, Komplek Stadion Kebun Bunga, Medan.

"Untuk mengenang almarhum Sugito, tadi pagi kami (manajemen PSMS) telah memasang bendera setengah tiang," pungkas pria yang akrab disapa King itu.

Sebagai informasi, Sugito merupakan mantan pemain PSMS di era 1970-an hingga 1990-an. Selain itu  almarhum sempat memperkuat klub Galatama, Mercu Buana dan berhasil mengantarkan Sumut meraih medali emas PON 1985 silam.

Sebelum meninggal, almarhum Sugito pernah mengidap penyakit diabetes pada 2008 silam yang kemudian komplikasi hingga mengganggu penglihatannya dan juga divonis gagal ginjal.